Curi Sepeda Motor, Kiteng Ditembak Reskrim Polsek Pancur Batu

Editor: inihari.com author photo


Inihari.com - Reskrim Polsek Pancur batu berhasil tangkap seorang pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat yang juga DPO Daftar Pencarian Orang tahun 2019 terkait kasus curanmor di Pasar 3 Dusun 2 Desa Sunggal Kanan, Kabupaten Deli Serdang.
Tersangka ini atas nama Agustinus alias Kiteng (27), warga Jalan Balai Desa Sunggal Kanan, Dusun 3, Kabupaten Deli Serdang. Oleh petugas, pelaku terpaksa di dorr dibagian kakinya karena iya berusaha melarikan diri waktu ketika dibawa untuk pengembangan.
Pelaku ini terlibat pencurian dua unit sepeda motor Yamaha Mio BK 4909 SS dan Yamaha Vega R BK 4148 UJ milik korban atas nama Syahikri Syahputra (31) warga Dusun 2, Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu yang dilakukannya bersama seorang rekannya bernama Dian Syahputra alias Mepet. Rekan pelaku kiteng itu, sudah terlebih dahulu menjalani proses hukum tersebut. 
Kapolsek pancur batu AKP Dedi Darma SH. Melalui kanit reskrim Iptu Suhely Hasibuan SH. MH.  Tersangka ini terpaksa diberi  tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kakinya karena berusaha melarikan diri ketika dibawa pengembangan dimana barang hasil curiannya kepada wartawan hari Jumat (13/3/2020).
Menurut reskrim Iptu Suhely kejadian ini bermula pada saat korban kehilangan dua unit sepeda motornya dari dalam garasi rumahnya. 
Berdasarkan dan pengaduan korban, pihak kepolisin polsek pancur batu dan turun kelapangan. Dari keterangan sejumlah saksi akhirnya pada tanggal 4 September 2019 Reskrim Polsek Pancurbatu dan berhasil meringkus salah satu dari dua tersangka pelakunya atas nama Dian Syahputra alias Kepet. 
Dari keterangan alias Kepet pada saat diinterogasi mengatakan bahwa ia mencuri 2 unit sepeda motor korban bersama dengan Agustiyan alias Kiteng. 
Tersangka ini diburu dan ditangkap pada hari Rabu (11/3/2020) sekira pukul 11:00 WIB dan diberikan tindakan tegas dan terukur  kata reskrim Iptu Suhely. 
Lanjut kata,  reskrim Iptu Suhely barang bukti yang disita dari tersangka 1 celana pendek jeans, 1 jacket lee warna Biru dan 1 BPKB kendaraan bermotor roda dua jenis Yamaha Vega R BK 4148 UJ dan 1 unit Hp Samsung lipat.(RAIT)
Share:
Komentar

Berita Terkini