Gelapkan Mobil, Wahyu Diamuk Massa Tetangganya Sendiri

Editor: inihari.com author photo

Inihari.com - Pelaku Muhammad Wahyu Syahputra (23), babak-belur diamuk massa setelah ditangkap warga di rumahnya di Gang Mesjid, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang kuis, Deli serdang, Jum’at (13/3/2020) dinihari, sekira pukul 01.00 

Aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga terhenti ketika pihak kepolisian Polsek Batang Kuis tiba di lokasi kejadian tersebut.

Hal itu dibenarkan Kanit Reskrim, Iptu Kerisman Karo Sekali SH kepada awak media.

"Mendengar ada keributan dan seorang pelaku Ketangkap tangan oleh warga, petugas segera ke TKP, sesampai disana, Tim langsung mengamankan pelaku ke Polsek Batang Kuis." Jelas Kerisman

Lebih lanjut ditanya kronologis kejadian, Iptu Kerisman menceritan bahwa penangkapan itu berawal ketika pelaku meminjam mobil Toyota Avanza warna abu-abu metalik, BK 1744 ZX, milik korban Sholahuddin Al Ayyubi, warga Jalan Teladan, Kelurahan Teladan Barat, kecamatan Medan Kota, Kota Medan, lebih kurang sepekan yang lalu.

Sejak pelaku meminjam mobil itu, pelaku tak kunjung mengembalikannya dan seakan menghilang. Saat dihubungi pun hp pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi. 

Atas perbuatan pelaku, Korban Solahuddin akhirnya berupaya mencari sendiri dan meminta tolong kepada adiknya Hamdan, warga Percut Sei Tuan, untuk mencari keberadaan Wahyu.

Dan Setelah beberapa hari melakukan pencarian, Hamdan akhirnya menemukan pelaku Wahyu di rumahnya. 

Pada saat akan ditangkap, massa yang mengetahui pelaku mumahmmad Wahyu yang telah menggelapkan mobil dan akhirnya menjadi emosi dan langsung menghakimi pelaku ini. 

Kepala dusun yang mengetahui kejadian tersebut, langsung menghubungi Polsek Batang Kuis dan menyampaikan bahwa ada seorang laki-laki yang diamuk massa di desanya tersebut. 

Polisi batang kuis pun segera meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku Wahyu dari kerumunan massa dan selanjutnya memboyong pelaku ke Mapolsek Batang Kuis. 

Dan berdasarkan keterangan saksi-saksi yang datang ke Mapolsek Batang Kuis, akhirnya diketahui bahwa Muhammad Wahyu Syahputra telah membawa lari mobil milik korban Sholahuddin Al Ayyubi. (Raid)
Share:
Komentar

Berita Terkini