Himbauan Pemerintah Desa Sei Mencirim Kepada Masyarakat

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Himbauan Pemerintahan untuk mengadakan penyemprotan Desinfektan virus( covid 19 ) dilaksanakan Pemerintah Desa Sei Mencirim Kutalimbaru di 11 dusun yang ada, Sabtu (28/3/2020) Yang lalu. 

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Desa Sei Mencirim telah menyediakan cuci tangan agar masyarakat yang sedang burusan dikantor Desa dapat terlebih dulu mencuci tangan sebelum masuk kedalam kantor untuk mencegah penularan virus corona (covid 19).

PLT kepala Desa Sei Mencirim, Hery Suryo Hadi kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah desa sei mencirim kecamatan kutalimbaru kapubaten deli serdang.

"Harus disemprot agar virus ini tidak menyebar kemana-mana dan memutuskan tali rantai virus yang membahayakan itu kepada warga masyarakat Desa Sei Mencirim. Yang perlu kita hindari adalah menghindari kontak dengan orang sakit infeksi saluran pernafasan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat terutama cuci tangan pakai sabun dan banyak konsumsi sayur dan buah, serta rajin melakukan aktifitas fisik minimal 30 detik setiap hari (jaga jarak dua meter, tutup mulut dan hidung dengan tisu atau kain saat batuk dan bersin lalu cuci tangan) harus memeriksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gejala gangguan saluran pernafasan dan tetap waspada dan jangan panik. Saya harapkan kepada warga jaga keberishan lingkungan dan jangan kumpul kumpul dan jaga kesehatan." Kata Heri Suryo.

Semeantara Johan Wahyu, Spdi mengatakan pada saat melepas petugas penyemprot Desinfektan mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

Kemudian, awasi orang yang datang ke lingkungan yang desa sei mencirim Dan jika ditemukan orang sakit dengan gejala demam pilek dan batuk-batuk segera bawa ke dokter. Ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus corona 19 seandainya warga tersebut dinyatakan terjangkit oleh karena itu kita harus mencegahnya khususnya Desa sei mencirim kecamatan kutalimbaru. 

Lanjut Johan mengatakan kami sangat bangga atas kepedulian pemerintah Deli serdang yang telah peduli dengan masyarakat yang ada Desa sei mencirim.

"Mari kita jaga lingkungan dan jangan ada kumpul kumpul dan jaga kesehatan dan penyemprotan dan mari kita menghindari penyebaran Virus Corona 19." Ucap Johan Wahyu Spdi.

Kegiatan ini dihadiri Plt Kepala Desa Sei Mencirim serta semua perangkat desa, anggota BPD, babinsa, babinkamtibmas, dinas kesehatan, karang taruna, dan  sebagian Masyarakat. (Raid) )
Share:
Komentar

Berita Terkini