Jembatan Alternatif di Medang Deras Terancam Roboh

Editor: inihari.com author photo
JEMBATAN, kondisi jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten Batubara dan Serdang Bedagai

Inihari.com - Jembatan alternatif yang menghubungkan dua Kabupaten adalah Kabupaten Batubara dan Kabupaten Serdang Bedagai di Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras, terancam roboh hari, kamis (12/3/2020). 

Jembatan penghubung ini dibangun Dinas PU Batu bara bulan 2 tahun 2019 dan kemudian terjadi perawatan rutin oleh Dinas PU Provinsi di bulan 9 tahun 2019 namun 1 tiang utama dari dasar sungai kebadan jembatan ikatanya lepas begitu juga dengan tiang lantai sudah pada patah sehingga terjadi miring bila dilintasi kendaraan truk ataupun angkutan umum harus extra hati-hati dan dikhawatirkan akan roboh dalam waktu dekat ini. 

Dengan kondisi jembatan seperti sekarang ini membuat roda empat dan dua transportasi dan perekonomian didaerah tersebut mengalami penurunan sehingga banyak pelaku ekonomi merugi, para pengusaha ikan Dan terpaksa mengeluarkan tambahan waktu 1-2 jam bila mengantar ikan ke Medan atau kedaerah lainnya, kondisi seperti ini sudah 5 bulan mereka alamI tersebut. 

Warga masyarakat atas nama Junaidi pengusaha ikan asal Pagurawan ketika wancari di via telepon pada,kamis (12/3/2020) mengatakan, sudah 1 tahun Jembatan utama roboh dan dibangun jembatan alternatif namun sejauh ini belum ada tanda-tanda pihak terkait untuk membangun yang sifatnya permanen. 

Junaidi melanjutkan, kami menyadari bahwa pembangunan jembatan Pagurawan pemakaian dananya dari pihak Provinsi Sumatera Utara, namun setidaknya pihak Kabupaten batu bara melakukan terobosan agar pembangunan jembatan cepat dikerjakan dan menggigat jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Pagurawan. 

Ditambahkannya, sepertinya pihak Provinsi Sumut menganak tirikan Kabupaten Batubara karena terkesan terjadi pembiaran sehingga masyarakat kecewa, aspirasi masyarakat tidak ditanggapi tadi pagi bus angkutan umum nyaris masuk kedalam sungai karena terperosok kedalam lubang Jembatan yang patah. Harapan kami kepada pihak terkait agar Jembatan tersebut segera diperbaiki mumpung belum ada korban" (Raid) 
Share:
Komentar

Berita Terkini