Kecamatan Medan Tuntungan Gelar Rapat Koordinasi Forkopimcam.

Editor: inihari.com author photo

Inihari.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Tuntungan melakukan rapat koordinasi di Aula Kantor Kecamatan hari Rabu (18/3/2020). 

Adapun rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka adanya pasien didalam pengawasan (PDP) virus corona meninggal dunia. Dimana yang terduga corona dipusatkan di rumah sakit H adam malik kecamatan medan tuntungan yang masuk dalam zonasi tersebut.

Camat, Topan O.P Ginting, S.STP, MSP, mengatakan hal ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas antara Forkopimcam dalam menyikapi kondisi virus Corona dan untuk melakukan langkah-langkah antisipasi.

"Tujuannya adalah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona agar bersama-sama dapat melakukan langkah-langkah antisipasi." Jelas Topan.  

Dalam pertemuan tersebut Forkopimcam Kecamatan Medan Tuntungan menghimbau agar masyarakat menghindari tempat-tempat keramaian antara lain Mall, pasar, tempat wisata dan lainnya.

Dan serta menunda pelaksanaan kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti rapat, pelatihan, pendidikan jumlah masa besar, dan kegiatan keagamaan seperti perwiritan, maghrib mengaji, perpulungen, partangiangan dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Forkopimcam juga menghimbau agar para pengusaha tidak melakukan penimbunan sembilan bahan pokok (sembako), Hand Sanitizer dan masker. 

Dan kepada masyarakat, Forkopimcam juga dihimbau untuk membeli sembako, Hand Sanitizer dan masker tidak dalam jumlah yang banyak. 

Terakhir, Forkopimcam Kecamatan Medan Tuntungan juga menghimbau kepada Instansi-instansi dan Tempat Ibadah untuk menyediakan layanan tempat cuci tangan menggunakan sabun dan Hand Sanitizer. 

Hadir di dalam pertemuan tersebut Danramil 07/MT, Perwakilan Polsek Deli Tua, Lurah, Kepala Puskesmas Tuntungan dan Simalingkar, MUI dan KUA Medan Tuntungan serta Tokoh Agama Kristen dan Islam.(RaiD)
Share:
Komentar

Berita Terkini