Patroli Antisipasi Virus Corona -19 Polsek Medang Deras Bubarkan Pesta

Editor: inihari.com author photo


Inihari.com - Dalam rangka upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries siregar SH bersama anggotanya menggelar Patroli Operasi Aman Nusa II kecamatan medang deras di wilayah hukumnya hari Jumat (27/03/2020). 

Kapolsek Medang Deras, AKP Jhony Andries SH ketika dikonfirmasi Wartawan menyampaikan bahwa dalam melakukan patroli keliling pencegahan wabah virus covid-19. 

Pihaknya membubarkan jika ada pesta dan kumpul kumpul dan dihimbau agar masyarakat dirumah saja selama lima belas hari kedepan.

“Kita mengacu pada kebijakan pemerintah dan maklumat kapolri terkait Covid 19 ini, agar yang paling utamanya masyarakat jangan keluar rumah jika tidak penting, tidak kumpul kumpul, tidak membuat pesta, dan kegiatan yang mengundang orang ramai, “tegas AKP Jhony. 

Sebelumnya, Kata AKP Jhony Andries SH, pihaknya bersama TNI/ Koramil Medang Deras dan perangkat desa Pakam Raya Selatan, dalam melaksanakan Patroli tersebut menemukan warga yang sedang berpesta dalam rangka pernikahan di desa Pakam Raya Selatan. 


Dan secepatnya pesta pernikahan tersebut dihentikan bertujuan untuk menghentikan penularan wabah Covid-19 dan yang bersangkutan mau dan patuh mengikuti himbauan petugas.

“Para undangan umumnya masyarakat sekitaran desa itu, para undangan langsung pulang dan bubar, mereka mematuhi arahan yang disampaikan petugas kepolisian,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Kapolsek medang deras saya dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengindahkan instruksi dari Pemerintah dalam hal ini Kapolri terkait persoalan virus corona sehingga wabah ini bisa cepat berlalu. 

Dan Selain itu, ikuti petunjuk dari dinas kesehatan untuk tetap menjaga kebersihan diantaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak satu dengan yang lain,” tutur Kapolsek medang deras AKP Jhony Andries SH dengan ramah.(Rait)
Share:
Komentar

Berita Terkini