Polda Sumut Kerahkan mobil Water Canon Semprot Disinfektan

Editor: inihari.com author photo

Inihari.com - Polda sumut kerahkan mobil water canon semprot disinfektan guna memutus anti virus penyebaran Covid-19. Hal itu dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut disejumlah wilayah di Kota Medan, Selasa (24/03/2020). 

20 orang personil dari Sat Brimob Polda Sumut yang dilengkapi dengan 2 Run Public Adress, 1 Toyota Angkut Hiace, 1 Triton Dekontaminasi, 1 Ranjab Dinas serta 3 unit Armoured Water Canon bergerak dari Mako Sat Brimob Polda Sumut untuk berpatroli sembari menyemprotkan disinfektan ke sejumlah jalan protokol di Kota Medan. 

Mobil AWC milik Satuan Brimob Polda Sumut menyemprotkan disinfektan dengan rute Jalan Diponegoro Jalan K. H. Zainul Arifin dan Jalan Palang Merah - Jalan Kesawan dan Jalan Balai Kota - Jalan Gatot Subroto menuju pasar Sei Sekambing jalan Jalan Setia Budi dan Jalan Sei Serayu hingga kembali lagi ke Mako Sat Brimob Polda Sumut.

1 unit AWC dan 2 unit Ranmor Patroli D-Max milik Dit Samapta Polda Sumut melakukan penyemprotan di kawasan rumah sakit H. Adam Malik Medan serta di perumahan Bekala Asri tempat dimana salah satu korban meninggal dunia positif Covid-19.

Sejumlah wilayah kota medan yang disemprot dengan cairan disinfektan atau anti bakteri guna mencegah atau memperlambat penyebaran Covid-19 di Kota Medan. 

Selain melakukan penyemprotan, personil turut menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan dan tetap dirumah, tidak berpergian ke tempat yang ramai kecuali mendesak dan serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas. 

Masyarakat sumut juga dihimbau untuk menaati instruksi dari pemerintah serta protokol kesehatan yang telah diberikan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Medan. (RAID)
Share:
Komentar

Berita Terkini