Diduga Curi Ranmor, 3 Orang Ditangkap dan Seorang Diantaranya Ditembak

Editor: inihari.com author photo

Inihari.com - Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu menangkap 3 dari 4 orang terduga pelaku pencurian sepeda motor di Dusun V Tebing Ganjang, Desa Durin Tonggal kecamatan Pancurbatu Deliserdang pada hari Sabtu (14/3/2020). 

Satu orang di antara pelaku itu diketahui diberi tindakan tegas oleh Kepolisian Pancur Batu.

Kanit Reskrim Polsek Pancur batu, Iptu Suhaily Hasibuan SH MH mengatakan ketiga tersangka ini adalah  SS alias Ucil (24) warg Glugur dan NDG (25) Warga Glugur dan MAT (23) warga Telaga Sari. 

Lebih lanjut, dijelaskan Kanit Reskrim diamankannya pelaku atas dasar laporan korban atas nama Osdelina Boru Purba (47), warga Dusun V Tebing Ganjang, Desa Durin Tonggal kecamatan pancur batu yang sudah mengaku kehilangan sepeda motor, sesuai Laporan Polisi nomor: LP/95/III/2020/Restabes Medan/Sek Pcr Batu, Sabtu (14/3/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Dalam laporan korban ibu rumah tangga ini, dirinya mengaku kehilangan 1 unit Honda Supra X 125 BK 4430 AIW dari kediamannya.

Atas laporan tersebut, tim unit Reskrim Polsek Pancur batu, langsung menuju kediaman korban Osdelina untuk cek dan olah TKP tersebut. 

Belum sampai di kediaman korban Osdelina, polisi pancur batu dan melihat sepeda motor milik ibu ini yang dilaporkan hilang tersebut sedang dikendarai dua orang pria.

Petugas kepolisian pancur batu pun langsung menghentikan dan mengamankan kedua pengemudi dan penumpang berikut sepeda motor tersebut. 

Pada saat kita akan melakukan cek TKP, kita menemukan sepeda motor korban dikendarai orang tak dikenal. Ketika kita Interogasi, kedua pelaku mengaku bernama SS dan MAT langsung kita boyong ke Mapolsek Pancur batu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil interogasi kepolisian, SS dan MAT mengaku telah mencuri sepeda motor itu bersama NGD yang pada saat itu berada di sebuah rumah di Jalan Glugur Kutalimbaru.  
Saat  melakukan pengembangan, Polisi kemudian berhasil meringkus NGD di lokasi yang disebutkan. 

Namun, pada saat melakukan penangkapan terhadap NGD tersangka MAT berupaya kabur lalu oleh petugas dilakukan pengejaran.

Tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun pelalu tidak menindahkan, maka kita lumpuhkan dengan tembakan terukur yang mengenai kaki kanan MAT.

Ketiga pelaku sudah mengaku bahwa mereka beraksi dengan seorang rekan lainnya yang bernama RH. Namun kepolisian belum berhasil melacak keberadaan pelaku.

Dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, peranan SS dan NGD sebagai joki dan survei di lapangan, Sementara MAT sebagai eksekutor yang mengambil kereta korban dengan kunci T. 

Pada saat ini petugas kepolisian Pancur Batu masih melakukan pengembangan untuk menangkap RH. Dan sementara ketiga orang pelaku ini diamankan di sel tahanan Polsek pancur batu. 

Barang bukti yang Sudah kita amankan adalah sepeda motor korban dan Honda Beat BK 5832 AIW yang digunakan para pelaku untuk mencuri kata reskrim Iptu suhaily hasibuhan. (Raid)
Share:
Komentar

Berita Terkini