Rajia Polsek Medan Kota Dilakukan Sesuai Dengan Slogan " Polri Promoter "

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Polsek Medan Kota melalui Unit Lantasnya kembali menggelar operasi rutin 2020. Adapun tujuannya guna menekan jumlah pelanggaran lalu lintas, Jumat (13/03 /2020) pagi.
Kegiatan operasi rutin 2020 tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Medan Kota, Iptu Awe Nasution.


“Operasi rutin kali ini dipusatkan dijalan SM Raja Simpang Limun Medan tidak jauh dari CV Indaco,” ujar Iptu Awe Nasution.
Saat melakukan rajia,  terlihat Petugas Sat Lantas Polsek Medan Kota melakukan nya secara Humanis,  sesuai dengan Slogan Kapolri yakni Polri Promoter.

Hal-hal yang humanis itu dilakukan seperti memberi hormat sebelum bertanya,  dan selalu tersenyum saat sedang melakukan pemeriksaan. 

Dikonfirmasi, salah satu pengemudi yang terjaring rajia kepada awak media mengatakan bahwa petugas yang merajia baik - baik, hal itu dikatakannya karena dirinya sempat diberikan waktu untuk mengambil STNK dan SIM nya yang ketinggalan dirumah.

"Tadi saya mau belanja ke pajak, saya lupa bawa Surat surat, oleh Bapak Polisi saya disuruh mengambil surat surat saya.  Setelah saya berhasil menunjukan surat saya, saya dipersilahkan untuk kembali melanjutkan perjalanan saya." kata Salah seorang pengemudi sembari juga mengucapkan terima kasih kepada bapak polisi tersebut. 

Dari data yang dihimpun, Unit Lantas Polsek Medan Kota dilapangan mencatat 15 lembar STNK, dan 5 lembar SIM.


“Pada Ops Rutin kali ini, kami mencatat sebanyak pelanggar termasuk seorang anak sekolah yang masih berstatus pelajar SMP. Dengan banyaknya jumlah pelanggar, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih kurang,” ungkap Iptu Awe Nasution.
Kanit Lantas Polsek Medan Kota ini pun mengharapkan tilang yang diberlakukan dapat menjadi efek jera bagi masyarakat, agar senantiasa lebih patuh dalam berlalu lintas.
“Operasi ini akan rutin digelar, dengan harapan masyarakat dapat lebih mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kanit Lantas.
Share:
Komentar

Berita Terkini