Pemerintah Toba Berikan Bantuan ke Tenaga Guru Honorer Tingkat SMP

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Bantuan sembako yang disumbangkan oleh Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan PT. Toba Pulp Lestari. Dengan jumlah 500 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan telur bebek yang diserahkan kepada Pemerintah kabupaten Toba untuk disalurkan kepada masyarakat, hari jumat yang lalu, 24 April 2020.

Penyerahan Paket sembako oleh bupati Toba, Darwin Siagian kepada Tenaga Guru Honorer tingkat SMP dan Tenaga Honorer Kecamatan sekabupaten Toba dilaksanakan hari rabu, 29/04/2020. Yang sumber bantuan dari CSR PT. Toba Pulp Lestari.

Bupati Toba, Darwin Siagian menyampaikan, Semoga guru-guru honor yang ada di kabupaten Toba bisa memanfaatkan batuan sembako untuk keluarga dan sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas mengajar meskipun dari rumah akibat virus Corona. Bantuan sembako ini,akan diberikan selama 3 bulan mulai bulan April, Mei dan Juni.

Seluruh sekolah tingkat SMP yang ada di kecamatan Balige, dikunjungi bupati Toba saat memberikan bantuan sembako kepada guru-guru honor. Bupati Darwin Siagian, saat menyerahkan bantuan didampingi oleh istri Ny Brenda Ritawati Aruan,  kepala dinas Parlinggoman Panjaitan, Kepala Badan Kepegawaian Kasten Panjaitan dan Kabag Ekon Eston Sihotang.

Kepala dinas Pendidikan pemuda dan olah raga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Toba, Darwin Siagian dimana beliau secara langsung menyerahkan bantuan kepada tenaga pendidik yang berstatus honorer, dan semoga dengan bantuan sembako ini bisa membantu kebutuhan keluarga guru-guru honor . Dan tidak lupa juga Parlinggoman Panjaitan atas nama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT. Toba Pulp Lestri yang telah peduli kepada masyarakat terutama dunia pendidikan yang pada saat ini dalam situasi sulit.

Kepala sekolah Smp swasta budi darma menyampaikan rasa terimakasih,Puji Tuhan pemerintah daerah masih memerhatikan guru-guru honorer.semua merata memperoleh bantuan dari bupati.

Jumlah SMP Negeri dan SMP swasta yang ada di kabupaten Toba sebanyak 50 sekolah dan jumlah Tenaga Guru honorer sebanyak 384 orang sekabupaten Toba. Sedangkan data untuk tenaga honorer di tingkat kecamatan masih dalam proses pendataan. (Kristian Napitupulu)

Share:
Komentar

Berita Terkini