Razia Keramaian dan Sosialisi Pengunaan Masker

Editor: inihari.com author photo
 
Inihari.com - Malam ini Pemerintah yakni Kecamatan Medan Tuntungan melakukan razia penertiban usaha cafe dan warung yang masih menyediakan kursi ataupun meja, Jumat (17/4/2020)

Hal ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si untuk terus melakukan upaya preventif dengan aktif menghimbau dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus( Covid-19)

Camat medan Tutungan Topan O. P Ginting S. STP, MSP mengatakan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat Medan Tuntungan sangat diharapkan dalam pencegahan virus(Covid-19 ) kecamatan Medan Tuntungan.

Pasalnya, Kecamatan kita merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam zona merah virus(Covid-19) dengan jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) lebih dari 10 kasus dan positif Covid-19.

lanjut camat Topan O. P Ginting, Saya menghimbau agar pemilik cafe hanya melayani take away (pembelian yang dibawa pulang) dan kepada pembeli dihimbau untuk menghindari keramaian, nongkrong di cafe atau warung-warung Tuang. 

Tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Kalaupun keluar rumah wajib memakai masker, “katanya  Dia juga menjelaskan  bahwa jika pemilik cafe dan pembeli tidak mengindahkan aturan yang ada maka kedepannya petugas akan memberi sangsi sesuai  dengan peraturan yang ada. 

Mari kita dukung usaha pemerintah dengan mengikuti himbauan yang sudah ada.Jika kita bersatu maka pandemi virus covid-19 akan cepat berlalu dan aktivitas akan kembali normal ujarnya.

"Jangan panik dan ikuti himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dan menggunakan sabun di air  mengalir atau juga menggunakan Hand Sanitizer setelah melakukan aktifitas dan mari kita bersama Kita Lawan virus( Covid-19) dengan gerakan dirumah aja." Pungkas Camat Tuntungan  

Adapun lokasi razia penertiban tersebut adalah Jalan Jamin Ginting Kede Kopi Tarigan dan Ayam Penyet Soendari, Warkop Gintar, Lapo Tuak Sinaga, Ayam Pecak, Bakmie R dan Ros, Kede Biring Erik Conah, Mie Aceh Cirasa, Warkop Bob, Nasi Uduk, Warkop Sinabung Raya, Ayam Penyet Mas Agus, RM Lapo Tuak Nangin, Warkop Nita, Warkop Jul,  Kede Kopi, RM Suka Meriah, Bakmi AAN, Bandrek Sahabat, Warung Bakso Mas Gareng, Warung dimsum all varian, Warung Kopi, Mie Aceh 3 putri, Dani Warcop, Mie Aceh Brema, Warkop Kita Kita, Warkop Fosase, dan Bandrek Hindia Muslim.

Kemudian Selanjutnya di Jalan Setia Budi Mie Aceh Simpang Selayang, Mie rebus MR, BPK Sibolangit, Ayam Penyet Albi 25, SS Fread Chiken, Ayam Geprek Kak Mei, Warkop Dindong, Mie Aceh Beorata, Warung Comal, Kede Kopi Selayang, Lapo Tuak, RM Tiga Putra Minang, Cafe Kolong, RM Uni Evi, Kupei Abeh Jul, Warkop Kereta & Rental PS3 bukit permai.

Kemudian di Jalan Bunga Ncole Kedai kopi rabun, Warnet Rimbun Raya, Lapo Tuak dan Perumnas Simalingkar A Mie Aceh Gisa Sea Food 29, Warung Bg Am, Warung Aceh Tulen. (RAID)

Share:
Komentar

Berita Terkini