Secara Serentak Penyaluran Paket Sembako di Lima kelurahan di Toba Disalurkan

Editor: inihari.com author photo

Inihari.com - Pembagian sembako dampak pandemi (covid-19) di Kabupaten Toba hari ini dilanjutkan. Kali ini dipastikan 1.375 kepala keluarga(KK) yang tersebar di 7 wilayah kelurahan di 5 kecamatan di kabupaten Toba, akan menerima secara langsung di rumah masing-masing.

Kecamatan tersebut adalah Laguboti 1 kelurahan, Sigumpar 1 kelurahan Porsea 3, Kelurahan Ajibata 1 kelurahan Habisaran 1 kelurahan. Sembako yang dibagikan adalah Beras 10kg, minyak 1kg, gula 1kg, telur 30butir dan mie instan 1 kardus.

Untuk Wilayah Habinsaran dipimpin langsung oleh Bupati Darwin Siagian didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Brenda Ritawati Aruan dan menyampaikan agar keberadaan bantuan sembako benar-benar bisa membantu keadaan ekonomi warga yang pada saat ini sedang terkendala.

Pada saat bupati sedang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di habinsaran hari kamis( 23/04/2020),  tiba-tiba ada dua warga yang mengeluh tidak didata dan tidak pernah mendapat bantuan padahal mereka layak sebagai penerima bantuan dampak pandemi virus (Corona-19).

Namun dengan bijak sana bupati Darwin Siagian langsung mendatangi rumah warga yang bermohon agar diberikan bantuan sembako. Ternyata benar, istrinya lumpuh dan hidup mereka serba terbatas.

Dan saat itu juga bupati mengambil kebijakan dan langsung menyerahkan paket sembako kepada keluarga bapak Pardosi beserta istrinya yang lumpuh.

Begitu juga seorang ibu rumah tangga boru Pardosi yang kesehariannya berjualan sayur dan tinggal dirumah kontrakan, juga mengeluhkan stok berasnya tidak ada lagi di rumah dan sangat kesulitan sementara, dia tidak terdata sebagai penerima bantuan virus(covid-19) dan Langsung pada saat itu juga bapak bupati memberikan bantuan paket sembako kepada ibu Pardosi.

"Bantuan ini upaya mengatasi keadaan ekonomi kita yang dalam kesulitan atas terjadinya pandemi virus (covid-19). Harapan kami keberadaan bantuan ini dapat membantu ketersediaan pangan di rumah kita masing-masing ," ujar Bupati Toba Darwin Siagian.

Kata Bupati Darwin Siagian, peristiwa mewabahnya serangan virus (covid-19) dan membutuhkan kesepakatan untuk menolak dan membasmi sehingga keadaan bisa secepatnya kembali normal.

Ketua PKK Ny.Brenda Ritawati menghimbau masyarakat agar selalu menjaga diri, menjaga kebersihan lingkungan, menghindari keramaian,  menjaga jarak jika bertemu dengan tetangga ataupun warga yang lain, dan cucitangan setiap saat serta jika keluar rumah seperlunya saja dan tetap pakai masker.

"Mari bapak ibu sekalian, kita tetap bersatu untuk melawan virus (covid-19) dengan menjaga diri kita sendiri melalui aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah," ungkap Ibu Brenda Ritawati Aruan kepada warga Habinsaran.

Target penyerahan bantuan Covid-19, hingga diseluruh pelosok di kabupaten Toba dalam tiga bulan ini sudah harus selesai supaya dapat mendukung dan menopang ekonomi warga yang saat ini lagi kesulitan akibat terkena imbas pandemi Covid-19

Menurut data dinas sosial kabupaten Toba, Jumlah penerima bantuan pandemin virus corona berupa paket sembakon di seluruh kelurahan yang kabupaten Toba,  sebesar 2.581 KK dan sudah di salurkan. (RISTIAN NAPITUPULU )

Share:
Komentar

Berita Terkini