Ciptakan Sitkamtibmas Di Malam Takbiran, Sat Brimob Lakukan Patroli Skala Besar di Medan Sunggal

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Guna dan menciptakan situasi Kamtibmas di malam takbiran, Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan patroli dalam skala besar, berpusat di jalanan protokol Kota Medan, Sabtu (23/05/2020) malam. 

Sebelum pelaksanaan patroli, sekira pukul 19.30 wib, 20 orang personil yang terlibat dalam patroli tersebut terlebih dahulu lakukan apel di Mako Sat Brimob Polda Sumut.

Selanjutnya, patroli tersebut di komandoi Danki 1  Yon A Iptu Ghafur Hidayat, S.I.K, dengan menyusuri rute yang jadi wilayah hukum Polrestabes Medan, adalah seputaran medan sunggal jalan ringrod dan jalan setia budi medan. 

Kanit lantas polsek sunggal Iptu Syahri Ramadhan mengatakan, bahwa apa yang di lakukan pihaknya bertujuan agar terciptanya situasi Kamtibmas di Kota Medan, menjelang malam perayaan hari Raya Idul Fitri 1441 H. 

" Semua itu bertujuan, agar situasi Kamtibmas benar-benar tercipta di Kota Medan. Kita tidak menginginkan, malam takbiran ada gangguan Kamtibmas di masyarakat. " ungkapnya. 

Selain itu kita juga terus lakukan himbauan ke masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran virus Corona dapat di minimalisir.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, masyarakat Kota Medan terlihat tertib peraturan. Apalagi Polda Sumatera Utara telah menerapkan penutupan jalanan inti Kota Medan.

Dan Sehingga masyarakat tidak tampak berlalu lalang serta berkerumun di malam takbiran tersebut. 

(RD)
Share:
Komentar

Berita Terkini