Korban Minta Polres Deli Serdang Usut Kembali LP Pemalsuan Surat

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Kasus dugaan pemalsuan surat tanah yang telah dilaporkan pada tahun 2016, oleh korban Viktor Simanjuntak diminta untuk diusut kembali.

Hal tersebut disampaikan Viktor Simanjuntak kepada awak media, "Selesainya kasus Perdata yang telah menang di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam tahun 2019 lalu, maka sesuai Putusan Surat Mahkamah Agung tahun 2019, Saya berharap kasus Laporan Pengaduan kami dapat ditindaklanjuti kembali."

Penyidik Polresta Deli Serdang berinisial AN, sambung Viktor, telah menerima ijin sita dari Pengadilan Negeri Lubuk Pakam yakni menyita surat yang diduga palsu sebagai barang bukti (BB).

"Kami keluarga besar Viktor Simanjuntak / Renty Boru Silalahi memberikan kepercayaan penuh pada Kepolisian Resot Kota Deli Serdang untuk dapat memberikan kepastian hukum, dan segera melimpahkan berkas ke Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam." Ujar Renty Silalahi.

Senada dengan itu, Humala Simanjuntak yakni Penasehat Hukum, Viktor Simanjuntak menjelaskan kalau kliennya pernah melaporkan dua (2) kasus di Polda Sumatera Utara pada tahun 2016.

Lanjut Humala, Keduanya telah dilimpahkan penangannya di Polresta Deli Serdang. Namun di Polresta Deli Serdang sempat mandek.

"Kasus pengerusakan bangunan yang sudah cukup berkas perkaranya juga belum ditindak lanjuti Polresta Deli Serdang." Tambah Humala.

Kami Tim, Sambung Humala, Pengacara Law Office HS Group And Partner terus bekerja untuk mendapatkan kebenaran dan keadilan.

"Saya berharap kepada Kapolresta Deli Serdang saat ini Bapak Kombes Pol Yemi Mandagi SIK dan Kasat Reskrim yang baru saat ini agar segera menindak lanjuti kembali kasus tindak pidana kekerasan terhadap orang yang dilakukan didepan umum serta dugaan Pemalsuan Dokumen Surat Tanah yang telah dimenangkan klien kami sesuai Putusan Kasasi Mahkamah Agung." Kata Humala.

"Memohon kepada Kapolresta Deli Serdang agar kiranya memproses permintaan kami yang sudah berjalan proses hukumnya di Polresta Deli Serdang agar dapat diputuskan secara hukum secepatnya." Tambah Humala

Terpisah,  saat dikonfirmasi, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK mengatakan akan memeriksa terlebih dahuku.

"Saya cek ke Kasat, terimakasih informasi" ujar Kapolresta Deli Serdang. (28/4/2020) lalu.

Dan, ketika Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang M.Firdaus dikonfirmasi mengarahkan awak media mengkonfirmasi ke penyidik langsung.

"Langsung saja tanyakan ke penyidiknya." Kata M.Firdaus.

Terakhir dikonfirmasi, Penyidik Polresta Deli Serdang mengatakan akan segera menggelar secara internal dan akan mengabari selanjutnya. (C, RD)

Share:
Komentar

Berita Terkini