Lurah Simpang Selayang Razia PSK di Tengah Covid - 19

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Lurah Simpang Selayang Albena Boang Manalu, SSTP, MSP bersama Babinkamtibmas Aiptu Husain dan Bripka Prananta Bangun dan Babinsa Serma Editya serta jajaran ASN dan Kepling Kelurahan Simpang Selayang melaksanakan razia dan kegiatan memberikan himbauan serta teguran keras kepada PSK dan warga yang masih saja berkeliaran di luar rumah tanpa keperluan yang penting dan tidak menggunakan masker, kamis (30/4/2020) sekira pukul 22.00 wib.

Adapun kegiatan ini direncanakan akan rutin dilakukan karena terkait instruksi Bpk.Plt Walikota Medan terkait upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus (corona-19) di Kota Medan dan serta sebagai salah satu langkah yang  cepat dalam menindak lanjuti laporan dan keluhan warga perihal keberadaan PSK di sepanjang jalan setiabudi kecamatan medan tuntungan.

"Sebagai tahap awal, kita hanya sebatas melaksanakan razia yang intinya adalah memberikan himbauan dan teguran yang keras untuk tidak lagi berkeliaran di luar rumah tanpa keperluan yang mendesak dan harus selalu menggunakan masker." Kata Boang

Dan jika ada warga yang kita temukan melanggar, lanjut Boang,  akan kita himbauan dan diperingatkab secara lebih tegas lagi dengan membuat surat pernyataan.

"Demikian halnya dengan PSK yang kita razia, akan dibuat surat pernyataannya dan jika pada razia selanjutnya masih kita temukan maka akan kita bawa ke kantor dan diberikan sanksi yang tegas sesuai aturan yang berlaku." kata Albena Boang Lurah Simpang Selayang.

Dari pantauan media, Babinkamtibmas dan Babinsa juga dalam arahannya mengatakan  bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, dan terkait adanya laporan dan keresahan warga terhadap keberadaan PSK di jalan setia budi kecamatan medan tuntungan terlebih lagi disaat bulan suci Ramadhan.

Sudah menjadi tugas aparat untuk memastikan kondisi wilayah tetap aman dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan aman.

Kasi Trantib, Juan Very Lingga juga mengatakan  bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan rutin kedepannya dan dia akan terus memantau kondisi di wilayah kecamatan medan tuntungan tersebut untuk memastikan bahwa seluruh himbauan-himbauan pemerintah benar-benar dilaksanakan.

Kegiatan razia malam ini dilaksanakan di sepanjang jalan setiabudi di Kelurahan Simpang Selayang. (RAID).

Share:
Komentar

Berita Terkini