Peduli kasih Antar Umat Beragama Ditengah Covid - 19

Editor: inihari.com author photo
Inihari,com - Lurah Simpang Selayang (ALBENA BOANG MANLU,  S. STP,  M. SP),GBI rumah persembahan, BKM masjid jami'asshabirin, melaksanakan kegiatan sosial "peduli kasih" dengan melakukan kegiatan  pembagian paket bantuan sembako  di halaman mesjid Jami'Asshabirin  jalan ndokum siroga lingkungan 16 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Dalam hal ini Lurah simpang selayang, babhinkamtibmas,  pdt.Jansen lase dan Eko, ASN serta kepala lingkungan menyalurkan bantuan langsung kepada warga.

Lurah Simpang Selayang (ALBENA BOANG MANALU,  S.STP, M. SSP) menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00 wib siang atau satu jam lebih cepat dari jadwal semula dikarenakan antusias warga yang begitu besar terhadap kegiatan ini.

Adapun menurut pdt. Jansen lase kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pihak GBI dan pemerintah setempat terhadap masalah virus ( covid-19) yang saat ini menyerang seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat (khususnya warga di lingkungan 16 simpang selayang) tidak hanya dari sisi ekonomi dan kesehatan, tetapi juga sisi sosial kehidupan masyarakat itu sendiri.

Lanjut Pdt.Jansen Lase juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen dari Pihak GBI dan teman-teman lainnya untuk terus membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan serta salah satu upaya mendukung dan membantu pemerintah khususnya Pemko Medan dalam kegiatan penanganan permasalahan virus( covid-19).

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan sistem antrian dengan menggunakan hingga satu titik pembagian sembako  hal ini untuk mempercepat proses pembagian bantuan tersebut. 

Secara terpisah, kanit binmas polsek deli tua iptu Surya Prayitna bersama anggota  mengatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan seperti ini karena sangat membantu masyarakat yang sedang mengalami saat-saat yang sulit ditengah wabah virus (corona -19)yang melanda.

Dan serta tidak lupa dalam kegiatan ini dari pihak Babinsa polsek deli tua juga menyampaikan himbauan-himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul, serta harus memakai masker dan selalu menjaga kebersihan.

Dalam kesempatan ini selain pembagian sembako Lurah Simpang Selayang, Albena Boang Manalu, S.STP, M.SP didampingi oleh kasi trantib Juan Verry Lingga, S. Sos,  ASN dan kepala lingkungan, membagikan masker  serta menyampaikan harapanya agar semua warga melaksanakan himbauan pemerintah terkait upaya penanganan covid -19 ini dan terus mendorong kepada semua pihak untuk bersama- sama saling membantu dan memberi bantuan dan berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan. (SPS)

Share:
Komentar

Berita Terkini