Ratusan Rumah Rusak Parah di Terjang Badai Puting Beliung

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - 249 unit rumah di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang rusak parah akibat terjangan angin Puting beliung, Senin (11/5/2020) malam.
Diketahui, hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus melakukan pendataan atas Rumah yang rusak akibat badai Puting beliung yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, daerah yang paling banyak mengalami kerusakan rumah ada di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kapubaten Deli Serdang dengan jumlah rumah yang rusak lebih dari 249 unit rumah yang rusak.

Hal itu disampaikan, Sakas BPBP Deli Serdang, Darma Saputra, dijelaskannya bahwa pihaknya telah mendata rumah yang rusak akibat puting beliung, "Sekitar 249 rumah yang rusak di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli." 

Selain rumah, sambung Darma, Listrik yang ada di wilayah Desa Pematang Johar dan Labuhan Deli juga sempat padam. Hal ini lantaran beberapa pohon bertumbangan termasuk papan Billboard. 
Senada dengan itu, Kepala Desa Pematang Johar, Sudarman S. Sp mengatakan masih terus mendata rumah yang rusak, "Masih kita data, lebih dari 249 rumah tadi malam kita hitung." Kąta Sudarman S. SP, Kamis (14/5/2020).
Pungkas Sudarman S. PD, Pihaknya sudah memberi bantuan sembako ke Warga yang terkena puting beliung. (RD)

Share:
Komentar

Berita Terkini