Desa Cinta Dame Gelar Penyuluhan Penyakit Jantung Dan Diabetes

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang melakukan penyuluhan tentang penyakit jantung dan diabetes mellitus Tahun 2020i, Kamis (11/6/2020).

Penyuluhan tentang penyakit diabetes mellitus ini di langsanakan dua hari mulai hari ini rabu sampai hari kamis. 

Dari pantauan awak media, Warga Desa Cinta Dame, Kecamatan percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang terlihat sangat menyambut baik dan senang adanya penyuluhan atau seminar tersebut. 

DR Dompak Sitanggang mengatakan penyuluhan atau seminar ini untuk mengetahui dan mengerti apa itu penyakit jantung koroner dan gajala klinfs serta pencegahan terjadinya serangan jantung 

Dijelaskan DR Dimpak Sitanggang,  dengan menjaga pola makanan jangan merokok dan rajin olah raga setiap hari dan teratur serta memeriksa tekanan darah secara rutin setiap hari, maka Serangan Jantung dapat di hindari. 

Lanjut DR Dompak Sitanggang, seminar ini untuk memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat tentang penyakit diabetes mellitus agar dapat mencegah dengan pola hidup yang sehat dan menghindari komplikasi DM bagi yang penderita tersebut. 

"Mari Yok jangan panik, ikuti himbauan pemerintah untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau juga menggunakan Hand Sanitizer serta tidak lupa menggunakan masker dan Bersama Kita Lawan Covid-19 dengan gerakan dirumah saja." Himbau DR. Dompak sitanggang. 

Sementara, Warga Desa Cinta Dame ST J Sihaloho mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Cinta Dame atas terselanggaranya acara penyuluhan tentang penyakit jantung dan diabetes Initial, "Saar Imi, kami pun Lebih banuak mengerti akan penyakit tersebut."

Begitu juga, Kepala Desa Cinta Fame J Josevina mengucapakan terima kasi kepada DR Dompak Sitanggang.

Acara penyuluhan tersebut di hadiri Kepala Desa dan warga Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang (RAID).

Share:
Komentar

Berita Terkini