Diguyur Hujan Saluran Irigasi di Nagori Bahal Batu Longsor

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Intensitas hujan yang tinggi di wilayah kabupaten simalungun hari Rabu (17/06/2020), menyebabkan saluran irigasi provinsi yang berada di huta lll, nagori bahal batu, kecamatan hutabayu raja, kabupaten simalungun mengalami longsor.

Longsornya saluran irigasi provinsi tersebut apabila tidak segera diperbaiki diragukan akan mengancam keselamatan rumah warga, dikarenakan saluran irigasi tersebut tepatnya berada di belakang rumah warga.

Tokoh pemuda nagori bahal batu, Andra banata ditemui di tempat mengatakan apabila saluran irigasi provinsi yang longsor ini tidak segera ditangani maka dapat dipastikan longsor dan akan menyeret rumah warga, tokoh pemuda nagori tersebut juga berharap agar secepatnya dilakukan penanganan baik dari kepala desa maupun pihak terkait ucapnya.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada pangulu nagori bahal batu, Azis manurung mengatakan pihak pemerintah nagori bahal batu akan segera melakukan gotong royong menunggu pengerjaan resmi dari pihak terkait turun, dan pemerintah nagori bahal batu sudah melakukan permohonan kepada dinas PSDA provinsi sumut bahkan proposal yang diminta oleh dinas terkait sudah kita berikan, untuk masalah pengerjaannya itu tergantung pada dinas terkait ucapnya melalui pangilan suara whatshaap.

Ditempat terpisah ketika dimintai tanggapannya, seorang yang bermarga hutapea yang juga merupakan pengawas irigasi provinsi di nagori bahal batu mengatakan memang benar permintaan dari pemerintah nagori sudah disampaikan, namun kalau untuk reealisasinya itu sudah tergantung pimpinan saya. Untuk masalah banjir dan longsor kami sangat kesulitan pak, untuk pengendalian air, ending untuk pegendalian sangat sulit dikarenakan pertemuan dari aliran air yang cukup besar ucapnya melalui telepon selulernya. (antoni.s) 
Share:
Komentar

Berita Terkini