Kapolres Bersama Forkopimda Sergai Evaluasi & Monitoring BLT, BST Serta Penanganan Covid 19

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum menghadiri kegiatan evaluasi dan monitoring terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dan Penanganan Covid19 di Kecamatan Perbaungan.

Turut hadir, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kajari Sei Rampah Paian Tumanggor,SH, Mewakili Dandim 0204/DS Mayor. Inf. Muchsin S.Ag, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya,SE, Para kepala OPD, Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M. Sitompul, Danramil Perbaungan Kapten Inf. Sucipto, Camat Perbaungan Benny Saragih, serta para Kepala Desa Sekecamatan Perbaungan, Senin (8/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB berlokasi di Wisma Juang, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Perbaungan.

Kapolres Sergai mengungkapkan bahwa penyaluran di Sergai sudah berjalan degan baik, semua atas kerja sama yang baik di tingkat Kabupaten hingga ke desa.

"Pemerintah akan menerapkan New Normal (tatanan kehidupan baru), namun  bukan berarti kita bisa bebas beraktifitas tanpa mematuhi Protokol Kesehatan, justru sebaliknya kita harus lebih disiplin untuk mematuhi Protokol kesehatan," kata Robin.

Menurutnya, Keputusan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas harus di patuhi, pelaksanaan New Normal ini dibuat bertujuan tetap menjaga stabilitas ekonomi nasional, dan ketersediaan sandang dan pangan dengan mematuhi protokol Kesehatan.

Kepala Desa yang memiliki Wisata Pantai, agar melakukan himbauan kepada pemilik usaha pantai, agar menutup lokasi pemandian, namun jika memiliki restoran silahkan tetap dibuka tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan sistem Take away, ujarnya.

Terkait penyebaran Covid19 meningkat di Sergai, TNI/Polri bersama Pemkab Sergai terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan telah melakukan upaya penyekatan kepada pengendara luar Sergai yang ingin memasuki Kabupaten Sergai.

"Penanganan pencegahan Covid-19 juga diperlukan peran serta para Kepala Desa dalam menerapkan protokol kesehatan dan orang luar sergai berkunjung di Desanya," pungkas Kapolres.

Sebelumnya, Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman mengungkapkan bahwa   bahwa Sergai saat ini memasuki Zona Merah, terkait bertambahnya pasien Covid-19 di Serdang Bedagai, dan dari data pasien, mereka semua merupakan tinggal di luar Serdang Bedagai namun karena sakit mereka pulang ke kampung halaman.

Disebutkan bupati,  bahwa dalam bantuan penyaluran Covid-19, Kabupaten Sergai merupakan role model bagi kabupaten lain di Sumatera Utara, Sergai bisa selesai menyalurkan bantuan dari Provinsi Sumut sesuai dengan waktu yang ditentukan. (Hum Ps)
Share:
Komentar

Berita Terkini