Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Gelar Acara Webinar

Editor: inihari.com author photo
IniHari.com - Senat mahasiswa STAI JM Tanjung pura menggelar acara Webinar yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dan aktivis organisasi di kecamatan tanjung pura kabupaten langkat, Sabtu 27 Juni 2020 Jam 10:18 wib.

Acara tersebut mengangkat tema "Upaya Memberikan Pemahaman Kepada Civitas Akademika Dalam Menyikapi Dan Mencegah Radikalisme" dengan pembicara  Utama H Fadly Yasir SE MM yang dikenal sebagai Ketua Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama dan Bapak Yaumul Khair Afif, M. EI. Selaku Dosen STAI JM Tanjung Pura Langkat.

H. Fadly Yasir, SE. MM menyampaikan apresiasi kepada pengurus Senat STAI JM yabg telah melaksanakan kegiatan seperti ini, bahwa dengan era Digitalisasi di masa pandemic ini kita harus tetap produktif, kegiatan kegiatan diskusi seperti ini terus di laksanakan,

Ia juga menyampaikan Radikalisme adalah suatu ideologi (ide atau gagasan) dan paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara cara kekerasan atau ekstrem.

Penganut radikalisme tidak segan-segan menggunakan cara kekerasan dalam mewujudkan keinginan mereka, sehingga memiliki keinginan yang kuat terhadap program yang ingin mereka jalankan. Ucapnya

Sedangkan Yaumul Khair afif menyampaikan Kalangan radikalisme sendiri tampak nya sangat sulit menerima kecenderungan global yang mengatur hubungan antar bangsa sehingga kita perlu menjembatani agar tidak terjadi tindak kekerasan yang semakin merebak akibat dari ke munculan radikalisme tersebut sehingga dimasa mendatang kita perlu menerapkan prinsip kebersamaan antar manusia untuk saling berbagi pemahaman tentang arti radikalisme. Ucapnya

Sementara itu, Riza Ansyari Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat mengungkapkan pada kesempatan tersebut Orang-orang yang menganut paham radikalisme biasanya memiliki keyakinan yang kuat terhadap program yang ingin mereka jalankan.

Penganut radikalisme memiliki anggapan bahwa semua pihak yg berbeda pandangan dengannya adalah bersalah,

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepda kedua narasumber atas atensi yang diberikan untuk kami sebagai peserta di kegiatan tersebut, terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan Webinar Diskusi kebangsaan tersebut, semoga bermanfaat, pungkasnya.

(RAID).

Share:
Komentar

Berita Terkini