BERENCA ITU KEREN !! SELAMAT HARI KELUARGA NASIONAL KE- 27.

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Pemerintah Nagori Jawa Baru,  Kecamatan Huta Bayu Raja melaksanakan beberapa memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 pada hari Senin (29/06/2020) sekira pukul 09:00 WIB di Aula Desa Nagori Jawa Baru.

Yang melandasi lahirnya Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) iya lah perjuagan yang panjang pada tanggal 22 juni 1949, dimana Belanda pada saat itu meyerahkan kedaulatan Bangsa Indonesia secara utuh. Seminggu setelah itu, tepat pada tanggal (29/06/1949) para pejuang kita kembali kepada keluarga nya. Hal inilah yang melandasi lahirnya Hari Keluarga Nasional yang diatur dalam UU No 52 tahun 2009, Perpres RI No 62 tahun 2010 dan peraturan kepala BKKBN No 72/PER/B5/2011.

Dalam pelaksanaan kegiatan HARGANAS ke-27 itu, KADES Jawa Baru Juny Heri H Sinaga dan Ibu beserta Perangkat Desa, Kordinator BPPKB Kecamatan Huta Bayu Raja Susantiana S.Sos beserta jajarannya, Bidan Desa, kader Posyandu, Ketua KPG KB Junelson Sitohang dan beberapa warga Desa Jawa Baru terlihat turut hadir mengikuti acara memperingati Hari HARGANAS.
Beberapa kegiatan untuk memeriahkan Hari Harganas dilakukan Pelayanan suntik dan implaant, pembagian alat kontrasepsi kepada PUS (Pasangan Usia Subur) berupa kondom dan pil serta Posyandu LANSIA (Usia 50 thn keatas) dan pembinaan remaja berupa konsling.

Atas diselenggarakan nya acara tersebut  salah eorang warga bernama W Br Sirait mengucapkan Terima Kasih.

"Dengan kegiatan ini, yang seharusnya dalam memasang implant, pil dan kondom merogo kantong namun pada hari ini di gratis kan begitu juga konsling. semoga kegiatan ini kedepanya makin diperhatikan dimarakkan oleh dinas terkait." (J.Sitohang).

Share:
Komentar

Berita Terkini