Camat Medan Tuntungan Tinjau Persiapan Penerimaan Kembali Santri / Santriwati

Editor: inihari.com author photo

Medan

Inihari.com - Kecamatan Medan Tuntungan melakukan peninjauan persiapan penerimaan kembali santri/santriwati Ar-Raudatul Hasanah Jalan Setia Budi Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan Jumat Siang (10/7).

Kedatangan Camat yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan tersebut disambut Direktur Pesantren Ar-Raudatul Hasanah H. Solihin Adi.

Camat medan tuntungan Topan O. P Ginting S, STP, MSP mengingatkan kepada pihak pesantren untuk selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kecamatan guna meminimalisir penyebaran virus( Covid-19 )mengingat para santri banyak yang berasal dari luar daerah dan Kecamatan Medan Tuntungan merupakan wilayah zona merah Covid-19.

Camat juga menghimbau agar pihak pesantren mempedomani Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Para santri diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ataupun Hand Sanitizer, menjaga jarak serta menghindari kerumunam, kata Camat Topan Ginting.

H. Solihin Adi mengatakan akan selalu melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Kecamatan medan tuntungan dan Pesantren juga sudah menyiapkan diri sehubungan dengan  aktivitas pesantren akan dimulai termasuk para santri baru dan lama akan kembali ke pesantren untuk menempuh pendidikan.

Pihaknya sudah mengarahkan para santri agar melakukan isolasi mandiri didaerah asal selama 14 hari sebelum kembali mondok. “Bagi santri yang berasal dari luar daerah diharuskan membawa surat keterangan sehat bebas (Covid-19). Untuk kedatangan para santri ke pesantren juga dilakukan secara bertahap,” kata H. Solihin.

Turut Hadir acara ini Lurah Simpang Selayang, Kanit Binmas Polsek Delitua Iptu Surya Prayatna dan BhabinKamtibmas serta Babinsa Kelurahan Simpang selayang.

(RAID)


Share:
Komentar

Berita Terkini