DPD LPKAN Sumut Dan Sekdaprovsu Akan Gelar Webinar Mencari Pejabat Eselon II Yang Profesional

Editor: inihari.com author photo
 

Medan,

Inihari.com - DPD LPKAN Sumut (Lembaga Pengawas Kinerja Apratur Negara Sumatera Utara) melakukan audiensi ke Sekda Provsu (Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara) Dr. R Sabrina, M.Si di kantor Gubernur Sumatera Utara pada hari Kamis (16/7/2020).

Ketua Umum DPD LPKAN Sumut Rafriandi Nasution, SE, MT mengatakan kedatangan DPD LPKAN Sumut ke Sekda Provsu terkait kegiatan Webinar yang akan digelar DPD LPKAN Sumut guna meringankan kinerja Gubernur Sumatera Utara dalam memilih figur pejabat eselon II yang tepat untuk duduk dipemerintahan Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Kami mencoba menggagas Webinar ini sekaligus menjalin kemitraan dengan Provinsi Sumatera Utara supaya tidak timbul tanda tanya yang macam-macam dan juga meringankan kerja Gubernur dalam memilih sosok eselon II yang tetap memimpin di Pemerintahan Provinsi,” kata Rafriandi.

Rafriandi juga menjelaskan hasil audiensi DPD LPKAN Sumut dengan ketua DPRD Sumut beberapa waktu lalu bahwa DPRD Sumut sudah mengingatkan melalui paripurna dengan fraksi-fraksi meminta untuk Gubernur Sumatera Utara untuk segera mengisi pejabat eselon II di Pemerintahan tersebut.

Ketua DPRD Sumut sudah menyampaikan ini di Paripurna dengan fraksi-fraksi, tapi ketua DPRD Sumut belum mau masuk wilayah itu takut salah persepsi dan harapan ketua DPRD Sumut jangan ada lagi orang luar dan berdayakan saja SDM yang ada dilingkungan Pemrovsu saja,” papar Rafriandi.

Adapun pengurus DPD LPKAN Sumut yang hadir pada audiensi dengan Sekda Provsu ini seperti Zakaria Siregar, S.Sos, MSP sebagai Sekretaris umum, Donny Rizal dan Mardiansyah Manurung, S.Sos, MM (Ketua dan Sekretaris Bidang Kerjasama Dan Hubungan Antar Lembaga), Dr.Topan Bilardo Marpaung dan Asrol Ghofur Lubis, S.Sos (Ketua Bidang Media Teknologi Dan Informasi), serta Ahmad Yusuf sebagai Bendahara dan Syukron Firdaus Siregar sebagai Ketua Bidan Kemitrausahaan/Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif.

Dalam hal ini DPD LPKAN Sumut sebagai pelaksana Webinar menyampaikan kepada ibu Sabrina selaku Sekda Provsu akan mengangkat tema Mencari Pejabat Eselon II Yang Profesional Dalam Visi Sumut Bermartabat.

Paparan yang disampaikan DPD LPKAN Sumut sangat disambut baik oleh Dr. Ir. Hj. R Sabrina, M.Si karena hal ini sangat membantu sekali kerja Pemrov Sumut dalam mempublikasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat dan dilingkungan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

Saya secara pribadi sangat berbahagia dengan hadirnya lembaga ini yang kualitas orang-orangnya memumpuni dan kami berharap sebaliknya nanti lembaga ini juga dapat membantu pembangunan di Sumatera Utara,” kata Sabrina.

Masalah untuk mengisi pejabat eselon II Sabrina menyampaikan semuanya memakai prosedur khusus untuk eselon II ada seleksi terbuka.

Semuanya pakai prosedur, sekarang tidak seperti dulu dengan adanya undang-undang baru tentang ASN khusus untuk eselon II itu adanya seleksi terbuka, jadi disini namanya ada tim seleksi atau pansel yang terdiri dari Sekda, akademisi dan masyarakat,” jelasnya.

Dari hasil pertemuan ini Sekda Provsu pada prinsipnya siap ikut mensukseskan Webinar yang dibuat oleh DPD LPKAN Sumut guna membantu kerja pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan menjadi mitra pemerintah untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik.

(RD).

Share:
Komentar

Berita Terkini