Hingga Hari Ke 5 Ops Patuh Toba 2020, Lantas Polsek Medan Baru Tangani 149 Kasus

Editor: inihari.com author photo

MEDAN,

IniHari.com ~ Hingga hari ke 5 (lima) dilaksanakannya Ops Patuh Toba 2020, Polsek Medan Baru menangani 149 perkara yang tidak tertib berlalulintas.

Ops Patuh Toba 2020 yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Medan Baru dipimpin langsung Kanit Lantas Iptu Rony HP Situmorang beserta anggota Unit Lantas dan diawasi Unit Provost Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Lantas Iptu Rony HP Situmorang mengatakan dari 149 perkara itu terdiri dari 54 tindakan berupa tilang dan 95 tindakan teguran.

"Ops Patuh Toba 2020 ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah provinsi Sumatera Utara, khususnya di  Kota Medan," ujar Kanit Lantas Iptu Rony HP Situmorang, Senin (27/7/2020).

Dalam kegiatan ini, menurut Kanit Lantas, petugas mengedepankan preemtif dan preventif dan penindakan hukum untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi Lalu lintas dalam rangka pencegahan/penularan Covid-19.

"Untuk target kegiatan, adalah menurunnya titik lokasi kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran sesuai karakteristik wilayah masing-masing (tematik) serta tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif yang humanis," pungkasnya. (rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini