Olahraga Bersama Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Masyarakat Papua

Editor: inihari.com author photo

Jayapura, 

IniHari.com ~ Di usia penugasannya yang baru menginjak 10 hari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Divif 2 Kostrad sudah mulai membaur dengan Masyarakat khususnya di Kampung Skopro Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Senin (27/07/20).

Mengawali pengabdiannya di wilayah Perbatasan RI-PNG, Danpos Skopro Lama Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Serka Adi Susilo menginisiasi pelaksanaan anjangsana dan silaturahmi ke beberapa tokoh Masyarakat dan Pemuda setempat di Wilayah Kampung Skopro Kecamatan Arso Timur.

Alhasil dengan adanya sambungan tali silaturahmi di awal kedatangannya di Kampung Skopro, sejumlah pemuda pimpinan Saudara Jeremi (24) mendatangi Pos untuk sama-sama bermain bola Voly di Lapangan Pos TNI. "Dari awal tiba di Kampung ini, saya menilai bapak TNI terbuka kepada kami, sehingga itu membuat kami tidak ragu juga untuk datang ke Pos." Ungkap Jeremi

Di satu sisi, Adhi yang menjabat sebagai Komandan Pos juga menyambut dengan hangat atas kedatangan para pemuda tersebut. "Kami sambut kedatangan saudara sekalian, jangan sungkan untuk tiba di Pos, karena kedatangan kami disini sebagai solusi masyarakat bukan sebagai ancaman." Ujar Adhi (Rel/Hutabarat)
Share:
Komentar

Berita Terkini