Pembangunan Jalan Oleh Kades Cinta Dame Diapresiasi Dua Desa

Editor: inihari.com author photo

Medan, 

IniHari.com - Inspektorat Deli Serdang dan Polrestabes Medan bersama Masyarakat Desa Cinta Dame dan Desa Pematang Lalang menggelar rapat dengar pendapat terkait pembangunan Jalan rabat beton oleh Kepala Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang yang masih rancuh tapal batas nya, Kamis (23/7/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Salah satu Warga dalam pertemuan tersebut mengaku, apa yang telah di lakukan kepala Desa Cinta Dame adalah sesuatu yang berguna bagi warga. Meskipun pembangunan rabat beton yang dilakukan Kepala Desa Cinta Dame status wilayah masih rancuh, bagi warga itu tidak lah menjadi persoalan.

"Mau wilayah pembangunan rabat beton itu masuk wilayah Desa Cinta Dame atau pun  masuk wilayah Desa Pematang Lalang, bagi kami tidak menjadi persoalan. Sebab pembangunan Jalan rabat beton tersebut kini dapat dirasakan warga Cinta Dame dan Pematang Lalang saat hendak memanen padi," Ucap salah satu warga tersebut.

Kami mengucapkan terima Kasih kepada Kepala Desa Cinta Dame, lanjut warga tersebut,  sebab apa yang telah pembangunan jalan yang dilakukan Kepala Desa Cinta Dame untuk kepentingan warga di dua Desa ini.

Menganggapi hal tersebut, Kepala Desa Cinta Dame J Josevina Tambunan S.Pd mengucapkan terima kasih.

Sementara itu, Inspektorat Kapubaten Deli Serdang Jonson Gultom SE MkP mengatakan pembagunan jalan beton sangat baik sekali untuk warga Masyarakat. Karena Desa Cinta Dame dan Desa Pematang Lalang. Dan karena tidak ada keberatan atas pembagunan jalan tersebut dengan di buatnya surat penyatan antara dua Desa atas tidak keberatan di bangun jalan rabat beton oleh Kepala Desa Cinta Dame, maka, kami dari Inspektorat akan segera melaporkan kepada Bupati supaya secepatnya membuat tapal batas antara dua desa tersebut.

Kepala Desa Pematang Lalang, Anjur Silitonga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Cinta Dame atas pembangunan jalan tersebut.

"Jalan ini tadinya tidak bisa kami lewati sekarang warga masyarakat dua Desa sudah bisa melewati jalan tersebut." ucap Anjur Silitonga.

Tokoh Masyarakat dua Desa mengucapkan terima kasih kepada ibu Kades Cinta Dame, dahulu jalan ini parah sekali tapi sekarang jalan sudah lancar.

Sebelum nya ongkos untuk mengambil padi  dua kali lipat, lanjut Tokoh Masyarakat, tapi setelahbdi bangun, ongkos untuk mengambil padi sudah murah.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Inspektorat Deli Serdang dan perwakilan Polrestabes Medan, Kepala Desa Cinta Dame dan Kepala Pematang Lalang  ketua BPD Dua Desa, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa serta para Kadus dua Desa.

Kegiatan dengar pendapat antar dua Desa pembangunan Jalan rabat beton yang tapal batas nya masih rancuh berjalan lancar dan tertib.

(RAID).

Share:
Komentar

Berita Terkini