Pertemuan Dua Desa, Musyawarahkan Tapal Batas

Editor: inihari.com author photo
Inihari.com - Desa Cinta Damai Dan Desa Pematang Lalang melakukan musyawarah Tapal Batas dan tanah Masyarakat dua Desa yang hanya berpatokan Zig-zag, Kamis (9/7/2020).

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Sekcam Percut Sei Tuan, Nasib Solihin, Kapala Desa Cinta Damai, J Josevina Tambunan S.PD, Kepala Desa Pematang Lalang, Anjur Silitonga, Kasi Kecamatan Percut Sei Tuan, Faisal yang didampingi oleh Syarin, Ibu PMD Kecamatan Percut Sei Tuan, Ibu Dede didampingi Ibu Yus Ketua BPD Cinta Damai, Bapak Fider Lumban Batu Ketua BPD Pematang Lalang, Tokoh Masyarakat Kedua Desa, Ketua LPM Desa Cinta Damai Bapak Pulo Siregar, Masyarakat Dusun V Desa Cinta Damai Dan Masyarakat Desa Pematang Lalang Dusun III serta Perangkat Desa yakni Kepala Dusus.

Kepala Desa Cinta Dame, J Josevina Tambunan S.Pd mengatakan Tidak mengetahui dimana Tapal Batas dua Desa tersebut.

"Sebelum ini dibangun hanya kebijakan Kepala Desa Cinta Damai membangunan jalan 2019 tahap satu dan tahap kedua Desa Pematang Lalang ini yang berbatas Desa Cinta Dame sama desa pematang lalang." Ungkap J Josevina Tambunan S. Pd

Menanggapi hal tersebut, Sekcam Percut Sei Tuan, Nasib Solihin mengatakan bahwa dalam pertemuan inilah kita tuangkan keberita acara bahwa kades tidak mengetahui tapal batas desa masing masing.

Sementara Kepala Desa Pematang Lalang, Anjur silitonga mengucapkan terima kasih karena jalan ini tadinya tidak bisa kami lewati, sekarang jalan yang sudah di bangun oleh Kepala Desa Cinta Dame ini sudah dapat kami lalui. Kami tidak keberatan karena jalan ini untuk warga masyarakat. sekarang warga dua desa tersebut sudah bisa ke ladang.

Lanjut kades, kami pun sampai sekarang tidak tahu batas batas Desa Cinta Dame dan Desa Pematang Lalang .

Senada dengan itu, Tokoh masyarakat Dua Desa juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Kades Cinta Dame. Jalan ini sudah dibangun, sekarang warga masyarakat kalau panen sudah lancar jalan nya. Tak hanya itu,  sebelum nya, ongkos angkat padi bisa dua kali lipat dari harga sekarang. (RAIT) 

Share:
Komentar

Berita Terkini