Proyek Pengerjaan Irigasi Bah Bolon Diduga Di Kerjakan Asal - asalan

Editor: inihari.com author photo
IniHari.com - Proyek pengerjaan irigasi bah bolon yang terletak di Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun diduga dikerjakan asal - asalan. Hal ini terlihat dari beberapa titik pengerjaan yang dilakukan.

Pengamatan oleh awak media di lapangan, dimana proyek pengerjaan yang dikerjakan diduga tidak sesuai dengan RAB, walaupun pondasi digenangi air namun pihak rekanan tetap memaksakan untuk melakukan pengerjaan ,padahal hal seperti ini jelas dilarang dikarenaka akan membuat kualitas bangunanan tidak sesuai yang diharapkan.

Selain dikerjakan demikian bangunan yang dikerjakan diduga tidak memilliki pondasi dan terkesan hanya terletak saja didasar tanah tanpa mengalinya.

Ditemui salah seorang warga yang juga merupakan tokoh masyarakat mengaku marga gultom sangat menyayangkan hasil dari pengerjaan yang saat ini berlangsung karena dikhawatirkan dalam waktu dekat akan mengalami kerusakan yang sangat fatal ucapnya.

Sudah kita lihat hasil kinerja daripada pengerjaan tukang dari rekanan ini, semua tidak ada yang beres'' masa pondasi bangunan yang digenangi air dilakukan pemasangan ,bagaimanan nanti kualitasnya yang bagus ucapnya saya berharap agar kiranya APH ( Aparat Penegak Hukum ) dapat segera meninjau proyek pengerjaan ini karena sudah dikerjakan asal - asalan dan sama saja buang - buang uang negara ucap gultom kepada awak media online inihari. Com.

Ketika awak media menanyakan hal tersebut kepada salah satu pekerja yang tidak mau namanya disebut mengatakan "Memang begini bang  pengerjaannya yang kami kerjakan soalnya walaupun pihak rekanan melihatnya kami tidak pernah ditegur ucapnya.

 Proyek pengerjaan yang bersumber dari dana APBD _ Provinsi Sumatera utara T.A 2020 dan bahkan harga satuan dari proyek menggunakan harga satuan : Unit Price terkesan lepas dari pengawasan dinas terkait.

Hingga berita ini dikirim kemeja redaksi pihak dinas terkait belum dapat dimintai tanggapannya (Antoni.s)

Share:
Komentar

Berita Terkini