Bantu Stok Kantong Darah PMI, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Lakukan Donor Darah

Editor: inihari.com author photo

Keerom,

Inihari.com – Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan di Aula Belanegara Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Jayapura, Papua. Sabtu (01/08/20).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu  (02/08/20).

Dansatgas mengungkapkan bahwa sebagian personil satgas khususnya pos – pos udara masih berada di Rindam XVII/Cenderawasih dalam rangka menunggu pergeseran tempat menuju pos perbatasan masing-masing. kegiatan yang sifatnya untuk menjaga ketahanan fisik dan mental prajurit harus tetap dilaksanakan sambil menunggu pergeseran pasukan, “kegiatan donor darah juga bisa membantu meningkatkan ketahanan fisik prajurit”, ungkapnya.

Donor darah  sangat bermanfaat untuk membantu warga masyarakat papua yang membutuhkan serta membantu PMI menyediakan stok kantong darah mengingat pandemi Covid 19 masih terus terjadi di Indonesia. Selain itu dengan kegiatan donor ini dapat menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik dan stamina prajurit, mengingat donor darah sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya meningkatkan produksi darah, menurunkan kolestrol dan menurunkan resiko kanker serta banyak manfaat kesehatan lainnya.

Acara dimulai dengan pendataan dan pengecekan oleh petugas PMI jayapura meliputi kondisi fisik calon pendonor yaitu pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin, setelah itu menuju ruangan yang berisi velbed-velbed untuk dilakukan pengambilan darah.

Prada Mahfudin salah satu prajurit mengungapkan rasa antusiasnya mengikuti kegiatan donor darah, “dengan donor darah badan lebih terasa enteng dan pikiran lebih tenang, selama ada kesempatan saya akan rutin melakukan donor,” ungkapnya.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.
Share:
Komentar

Berita Terkini