Beri Perhatian Ke Prajuritnya, KASAL Kunjungi Pulau Sebatik

Editor: inihari.com author photo

Sebatik, 

IniHari.com ~ Sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada prajuritnya yang bertugas di perbatasan Indonesia – Malaysia, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengunjungi Pos Angkatan Laut (Posal) Sei Pancang, di Pulau Sebatik, Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, Kalimantan Utara, Selasa (11/8).

Dalam kunjungannya, Kasal yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Aspotmar Kasal Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Waasrena Kasal Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Waaslog Kasal Laksma TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr. (Han) dan Kadisfaslanal Kolonel Laut (T) Agus Santoso, S.E., ini disambut oleh Danposal Sei Pancang Lettu Laut (S) Adi Suseno serta menerima paparan terkait situasi dan kondisi wilayah perbatasan laut Pulau Sebatik.

Pada kesempatan tersebut, Kasal beserta rombongan meninjau bangunan Posal Sei Pancang, Pos Radar AL dan Pos Satgas Marinir Sei Pancang serta Pos Dalduk Satgas Yonif 623/ Bhakti Wira Utama (BWU) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat RI – Malaysia dan patok baru di dermaga tradisional Aji Kuning, 

Selain melaksanakan peninjauan, Kasal dan rombongan juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan para prajurit Pos Kotis Satgasmar Ambalat XXV yang dikomandani Kapten Mar Shobirin. Dalam tatap muka tersebut, Kasal menyampaikan akan meningkatkan sarana dan prasarana di Pulau Sebatik untuk mendukung tugas patroli.

Kasal juga berpesan kepada para prajurit Pos Kotis Satgasmar Ambalat XXV untuk selalu menjaga citra TNI AL dan citra Marinir, dengan membantu tugas masyarakat apabila dibutuhkan dalam situasi apapun. “Jaga diri dan bangun sinergitas dengan pihak lain, baik TNI, Polri, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat, untuk saling bahu-membahu membangun wilayah ini. Tugas kalian adalah tugas mulia. Kehormatan bangsa dan negara di wilayah perbatasan ada ditangan kalian,” tegas Kasal.

Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.
Share:
Komentar

Berita Terkini