Cegah penularan Covid - 19, Satbrimob Polda Banten Semprot Disinfektan

Editor: inihari.com author photo


Serang,

IniHari.com - Dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dan pencegahan penularan Virus Covid-19 di Wilayah Banten, Unit KBR Personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melaksanakan Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan dilingkungan pemukiman masyarakat, tempat ibadah, Fasilitas Umum dan Sarana Pendidikan yang ada di wilayah Banten. Sabtu 8/8/2020

Pada kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan, Penyemprotan Cairan Desinfektan oleh personil Satbrimobda Banten, adalah Perpanjangan Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polda Banten, "Kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi - lokasi yang sering dilewati dan di pergunakan masyarakat umum seperti tempat ibadah, Sarana Pendidikan, Mall dan Fasilitas Umum lainnya", ungkap kapolda banten.

Sedangkan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dwi Yanto Hugroho, S.I.K menyampaikan, sesuai dengan Sprin Kapolda Banten Nomor: Sprin/1271/VI/OPS.2/2020 tanggal 30 juni 2020 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2020 di Wilkum Polda Banten, dengan hal tersebut untuk mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 hingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat tim Personil Detasemen Gegana Satbrimobda Banten sampai saat ini masih rutin melaksanaan Penyemprotan Cairan Desinfektan di tempat umum.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat di wawancara melalui ponsel menyampaikan, saat ini kepolisian daerah banten (Polda Banten) di dalam situasi covid-19 berbagai upaya telah dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan hingga memberikan pelayanan kepada masyarakat banten.

"itulah wujud nyata dari Polda Banten Sampai saat ini masih tetap menjalankan rutinitas penyemprotan Cairan desinfektan yang melibatkan Unit KBR Personil Detasemen Gegana Satbrimobda Banten untuk membantu masyarakat selama pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru, sampai semaksimal mungkin untuk memutuskan rantai virus Covid-19. Selain itu Kami melakukan Emphaty Building & Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) kepada masyarakat'. Tutup Edy Sumardi
Share:
Komentar

Berita Terkini