Hingga Berakhirnya Operasi Patuh Toba 2020 Kesadaran Berlalulintas Masih Rendah

Editor: inihari.com author photo

BELAWAN,

IniHari.com ~ Selama 2 pekan berlangsungnya Operasi Patuh Toba 2020, personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan menindak 416 orang pengendara kendaraan bermotor. 144 diantaranya terpaksa diberi surat tilang dan 272 lainnya diberikan surat teguran.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dhayan melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom, Jumat (7/8) menyebutkan dari 144 kendaraan yang ditilang, 114 diantaranya merupakan sepeda motor, 9 mobil penumpang, 2 mobil bus dan 19 mobil barang. Hasil rekapitulasi ini menunjukkan bahwa disiplin berlalulintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan masih rendah.

“Dari total penilangan yang ada 114 diantaranya merupakan pengemudi sepeda motor, hal tersebut menunjukan masih rendahnya disiplin berlalulintas bagi pengendara sepeda motor,” ujar Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, selama pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020, terjadi 3 kasus kecelakaan lalulintas,  1 korban meninggal dunia, 1 luka berat dan 3 luka ringan.

“Dari rekapitulasi Operasi Patuh Toba 2020 tersebut kami mengimbau warga untuk lebih meningkatkan lagi kepatuhan dan disiplin dalam berlalulintas lintas, sebab peraturan yang ada dalam berlalulintas semata-mata demi kebaikan pengendara itu sendiri, demk keselamatan, maupun untuk keamanan kendaraan yang digunakan,” pungkas Kasat Lantas.
( Ban ).

Share:
Komentar

Berita Terkini