Hut RI Ke-75, Kapolresta Deli Serdang Ajak Segenap Elemen Untuk Saling Bersinergi

Editor: inihari.com author photo

Deli Serdang,

Inihari.com – Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2020 Negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 75, Seluruh Muspida Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 75 yang bertempat di Kantor Bupati Deli Serdang yang dipimpin  langsung oleh Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan, Senin(17/08/2020)Pagi.

Upacara Peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 itu dihadiri pula oleh Bupati Deli Serdang, Kapolresta Deli Serdang, Dandim 0204/Deli Serdang, Kajari Deli Serdang, Kepala Pengadilan Negeri Deli Serdang, Ketua DPRD Deli Serdang, Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, Veteran Deli Serdang, Kapolsek Lubuk Pakam, Danramil Lubuk Pakam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Paskibraka yang berjalan lancar dan sangat khidmad.

Inspektur upacara Bupati Ashari Tambunan mengungkapkan rasa syukur atas Rahmat Tuhan yang maha kuasa atas karunianya sehingga bisa melaksanakan upacara memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 75 dengan khidmat, “Momentum ini sangat penting untuk kita maknai sebagai wahana mengukuhkan nilai-nilai perjuangan dan menghormati jasa para pahlawan, perjuangan bangsa ini bukan akhir tapi awal dari perjuangan mempertahankan kemerdekaan.” ucapnya.

“Saya sebagai Bupati Kabupaten Deli Serdang mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi seluruh instansi pemerintahan, institusi Polri, TNI, Ormas dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang telah ikut serta dalam melaksanakan upacara Pengibaran bendera ini hingga dapat berjalan lancar dan khidmat.”tuturnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan “Kami dari segenap elemen kepolisian Resor Kota Deli Serdang turut mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-75. Mari kita bersinergi bersama, kerja nyata dan untuk kepada generasi muda diharapkan untuk memberikan arti yang positif dalam mengisi kemerdekaan dengan berprestasi untuk bangsa” pungkasnya.

Usai memimpin kegiatan upacara, Bupati Deli Serdang mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia hari ini secara serentak melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan  bersama-sama hadir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan.

Usai melaksanakan kegiatan upacara di kantor Bupati Deli Serdang, Seluruh Forkopimda Deli Serdang menuju Aula Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang untuk bersama-sama menyaksikan secara virtual (Live) Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dari Istana Negara. (Gung)
Share:
Komentar

Berita Terkini