Mengutamakan Protokol Kesehatan, Polsek MEDAN SATRIA bagikan 200 Masker

Editor: inihari.com author photo

Bekasi, 

Inihari.com - Sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan yang tepat, Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berusaha melakukan berbagai terobosan. Tak terkecuali dengan upaya preventif Kepolisian Sektor (Polsek) MEDAN SATRIA Polres Metro Bekasi Kota dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19, berbagai langkah terus diterapkan demi memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit mematikan tersebut.

Polsek Medan Satria melaksanakan kegiatan disiplin penggunaan masker serta pembagian sebanyak 200 masker bagi pengunjung pusat perbelanjaan Grand Mall Kranji yang dipimpin oleh Aiptu Bambang Irawan dan Giant Harapan Indah dipimpin Ipda Musanif, serta dilokasi pasar tradisional Family mart, Harapan Indah Kecamatan Medan Satria yang dipimpin Kanit Bimas Iptu Sukarno, serta Ipda Landung memimpin di pasar tradisional Pejuang Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Jawa Barat.

Penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 serta kampanye pembagian masker dilaksanakan oleh unsur Tiga Pilar Kecamatan Medan Satria, yang digelar sejak pukul 10:00 WIB pada, Minggu (16/08/2020) siang.

"Sasaran dari kegiatan disiplin kesehatan ini adalah masyarakat atau pengunjung pusat perbelanjaan jika ditemukan tanpa memakai masker kemudian diberikan masker, yang sebelumnya akan diberikan teguran secara lisan dan jumlah Masker yang dibagikan sekitar 200 pcs untuk masyarakat," ujar Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rochmat via sambungan telepon selulernya.

Selain itu, dalam kegiatan di empat tempat tersebut terdapat pengunjung yang membawa masker tetapi tidak digunakan sebanyak 16 orang. Sedangkan yang kedapatan tidak membawa dan tidak menggunakan masker sekitar 9 orang.

Kapolsek, Kompol Agus juga menuturkan bahwa kampanye sosial pembagian Masker menyasar kepada pengunjung atau masyarakat. "Selain itu dilaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru pencegahan penyebaran wabah penyakit Virus Corona (COVID-19). Kampanye pembagian masker yang dilaksanakan oleh unsur Tiga Pilar Kecamatan Medan Satria. Masyarakat disiplin dari diri sendiri, untuk selalu sering mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker," pungkasnya.(rel/Zr)
Share:
Komentar

Berita Terkini