Ciptakan Kebun Baru, Satgas PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS POS WARIS Ajak Warga BUKAN Lahan

Editor: inihari.com author photo

 

Keerom,


inihari.com - Guna membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di perbatasan RI-PNG , Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris membuka lahan kebun bersama masyarakat Kampung Banda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. minggu , (20/09/2020).


Pembukaan lahan kosong tersebut dikerjakan secara bersama- sama oleh personel Pos Waris dipimpin oleh Serda Said dan masyarakat Kampung Banda. Melihat situasi Pandemi Covid 19 membuat aktivitas masyarakat terbatasi utk berkebun. Lahan kosong yang berada disekitar pos ini menjadi inspirasi Personel Satgas Yonif Raider 100/PS yang  nantinya akan ditanami jagung serta sayur-sayuran lainya.


Letda Inf M. Fauzan selaku Komandan Pos (Danpos) Waris mengatakan, "apa yang dilakukan personel Pos Waris tersebut merupakan wujud kebersamaan dan keharmonisan antara prajurit  dengan masyarakat  perbatasan,dalam kegiatan bercocok tanam melalui pembukaan lahan ini guna menumbuhkan daya cipta ekonomi pada masyarakat Kampung Banda.


"Berbekal dengan semangat kebersamaan yang tinggi personel pos waris bersama masyarakat menciptakan suasana yang sangat harmonis dalam pembukaan lahan tersebut, canda tawa juga mengiringi langkah kami dalam membuka lahan ini sehingga kegiatan pada pagi hari ini menjadi terasa sangat ringan," tambah Danpos.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di tengah wabah Covid 19, serta sebagai wujud kemanunggalan dari personel Pos Waris guna mempererat hubungan antara Personel Satgas dengan masyarakat perbatasan.

Share:
Komentar

Berita Terkini