Danrem 062/TN Dampingi Kasdam III/SLW Launching Budidaya Pertanian di Wilayah Kodim 0609/Cimahi

Editor: inihari.com author photo

 

Bandung Barat,


HarianMediaRakyat.com ~ Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Danrem 062 /Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin,S.Sos menghadiri program pemberdayaan buruh tani yang terkena dampak covid 19 dengan budidaya pertanian yang bekerjasama antara Pemda Kab. Bandung Barat dengan Kodim 0609/Cimahi di Kp. Cikupa Ds. Cilame Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat, Rabu 30/09/2020.


Kedatangan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo didampingi Danrem 062/Tn beserta Waaster Letkol Kav Mujahidin, Wakapendam III/Siliwangi Letkol Inf Ade Hansen di sambut Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Toddy Wahyudi dan FKPD Kabupaten Bandung Barat.


Paparan Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Toddy Wahyudi menyampaikan bahwa program pemberdayaan buruh tani yang terkena dampak covid 19 dengan budidaya pertanian yang bekerjasama antara Pemda Kab. Bandung Barat dengan Kodim 0609/Cimahi, guna memberdayakan para buruh tani yang terkena dampak Covid 19 khususnya di sekitar pertanian dan berkontribusi pada program ketahanan pangan yang merupakan salah satu program prioritas serta pemanfaatan Bios 44 DC pertanian di wilayah Kabupaten Bandung Barat.


Budidaya pertanian yang akan di tanam Kacang Kedelai Edamame (Glycine max L Merril) masa panen 60-70 hari dan Jagung Manis (Zea mays) masa panen 90-100 hari seluas lahan 1,107 hektar tanah milik lahan Pemda Kab. Bandung Barat.


Selanjutnya, Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna, Sip menyampaikan, pertanian merupakan garda terdepan bagi para buruh tani yang terkena dampak Covid 19, nantinya pertanian disini akan memanfaatkan pupuk Bios 44 dan kotoran sapi.


Kami berharap, setelah adanya kegiatan program budidaya pertanian di Kp. Cikupa Ds. Cilame Kec. Ngamprah kedepan hasil tani yang dikelola oleh buruh tani bisa lebih baik, papar H. Aa Umbara Sutisna, Sip. 


Sambutan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo menyampaikan Masalah Bios 44 ini bisa memperbaiki unsur tanah dan kotoran sapi bisa jadi pupuk, agar dimanfaatkan oleh buruh petani disini.


Selanjutnya rombongan meninjau pembuatan pupuk yg berasal dari pengomposan kotoran sapi dan melakukan penanaman kentang bersama di kampung Cibodas Ds Cikahuripan Kec Lembang.


Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasdam III/Slw, Danrem 062/Tn, Dandim 0609/Cimahi, Waaster Kasdam III/Slw, Wakapendam III/Slw, Bupati Bandung Baràt, Kapolres Cimahi dan para tamu undangan lainnya. (Penrem 062/Tn)

Share:
Komentar

Berita Terkini