DANREM TINJAU LATHAR RAIDER YONIF RAIDER 301/PKS

Editor: inihari.com author photo
 

Jatigede Sumedang, 


Inihari.com ~ Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos melaksanakan kunjungan ke Satuan Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang dalam ràngka mengecek Latihan Pemeliharaan Raider Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang TA 2020. Selasa (21/09/2020).


Kedatangan Danrem 062/Tn beserta rombongan disambut langsung oleh Danyonif Raider 301/Prabu Kiansantang Letkol Inf Wahyu.AR yang didampingi Wadanyonif Ràider 301/Prabu Kiansantang, Danramil 1011/Situraja Dim 0610 Sumedang beserta para Perwira Staf dan Danki jajaran Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang bertempat di Bendungan Jatigede.


Selanjutnya, Danrem 062/Tn meninjau langsung jalannya latihan bertempat di lapangan bola Sukaratu Jatigede, Lathar Raider Yonif R 301/Pks yang dilaksanakan selama 14 hari TMT 7 September S.D. 22 September 2020.


Pada kesempatan itu, Danrem 062/Tn memberikan pengarahan terhadap Prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang menyampaikan bahwa latihan pemeliharaan Raider ini merupakan salah satu metoda latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuan teknis dan taktis Satuan Raider baik dalam konteks perorangan maupun dalam hubungan Satuan, sehingga Satuan ini benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, sebagaimana yang diharapkan oleh Komando Atas.  


Latihan Pemeliharaan Raider ini diselenggarakan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dilatihkan selama ini, mulai  dari  tahap  perencanaan, persiapan dan pelaksanaan yang meliputi materi Mobut, Infiltrasi, ekpiltrasi, Taktik Raid Baswan, Taktik Raid Cur, Ralasuntai. PKP, Renmil/Rentis, Patroli TPRAG, PJD, Purkota dan Tembak Reaksi. Melalui latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang sebagai  Satuan pemukul Korem 062/Tn.


Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya Danyonif Raider 301/Prabu Kiantang, Wadanyonif , Pasilat Korem 062/Tn, Danramil 1011/Situraja, para Perwira Staf , Danki dan Koordinator materi, para Pelatih serta anggota Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang. (Penrem 062//Tn).

Share:
Komentar

Berita Terkini