Satgas TMMD 109 Kodim 0612/ Tasikmalaya Bangun 17 Unit Rumah Bagi Warga Desa Mekarsari

Editor: inihari.com author photo

Tasikmalaya, 


Inihari.com ~ TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Sesuai UU NO 24 Tahun 2004 yang merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI , yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.


Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 kodim 0612 Tasikmalaya yang sekarang dilaksanakan di desa mekarsari kecamatan kadipaten kabupaten tasikmalaya meliputi beberapa kegiatan pembangunan seperti Rutilahu, infrastruktur jalan, kesehatan serta pembangunan di bidang pertanian guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa serta perekonomian masyarakat sekitar. 


Salah satu pembangunan yang sedang dilaksanakan pihak Satgas TMMD 109 kodim 0612/ Tasikmalaya yaitu pembangunan rutilahu 17 unit rumah milik warga, Menurut salah satu pemilik rumah yang dibangun Satgas TMMD, yaitu Bapak Engko yang didampingi Petugas Satgas TMMD Serma Ridwan menjelaskan kalau dirinya sangat berterima kasih kepada pihak TNI yang sudah membantu pembangunan rutilahu rumah miliknya yang sudah tidak layak huni atau mau roboh. jelasnya. Kamis (24/09/2020).


"Alhamdulillah rumah saya sekarang sedang dibangun pihak TNI melalui program Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0612/ Tasikmalaya dan saya sangat terharu sekali dengan adanya program tersebut karna sangat membantu bagi saya serta masyarakat yang lainnya". Ungkap pak Engko


Sementara menurut Kapten Inf Heri Safari selaku Komandan SSK SATGAS TMMD KE 109 KODIM 0612 TASIKMALAYA menjelaskan kalau untuk rutilahu yang akan dibangun sebanyak 17 unit rumah dengan ukuran 3 x 4 meter dan sistem pengerjaannya dilaksanakan secara bergotong royong bersama Sama dengan warga setempat Jelasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini