Jumat Barokah, DPC Karang Taruna Kota Medan Bantu 200 Nelayan

Editor: inihari.com author photo

 

BELAWAN | INIHARI 

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) DPC Kota Medan Bersama AP2GB , membagikan beras paceklik pada ratusan nelayan seiring dengan adanya kondisi nelayan setempat yang sedang menghadapi kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya, Jumat (23/10).


Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengatakan bahwa sejak beberapa bulan terakhir ini, para nelayan setempat mulai paceklik karena kondisi di perairan laut sering terjadi badai sehingga mereka tidak bisa melaut.


"Program ini dilakukan dalam rangka membantu perekonomian para nelayan setempat karena memasuki Desember sering terjadi badai sehingga para nelayan tidak bisa melaut. Oleh karena, melalui program paceklik ini para nelayan akan terbantu perekonomiannya," katanya.


Dalam kesempatan juga  Sekretaris AP2GB M Alpiansah. mengatakan program pembagian bantuan beras ini merupakan agenda  HNSI setempat yang dilaksanakan di jalan stasiun Kecamatan Medan Belawan.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Belawa, Kompol DJ.Nabaho,Kepala perikanan Kota Medan, Pelindo,PLN,HNSI Sumut, Karang Taruna Kota Medan,


Pada pembagian beras ini masing-masing nelayan kategori aktif mendapatkan sebanyak 5 kilogram beras, dan janda ," katanya.


Penerima beras paceklik mengatakan warga merasa senang mendapat bantuan beras tersebut karena bisa meringankan beban kebutuhan keluarganya.


"Alhamdulillah, pembagian beras dimasa Covid Pandemid 19 ini sangat membantu para nelayan maupun janda nelayan karena bisa membantu meringankan beban kebutuhan keluarganya," katanya.

( Ban )

Share:
Komentar

Berita Terkini