Kapolres Belawan Bersama Yonmarhanlan I Belawan Kawal Aksi Demo Buruh

Editor: inihari.com author photo

 


BELAWAN | INIHARI.COM


Aksi Unjuk Rasa dari parah buruh dari elemen buruh DPC SPSI Kota Medan di Kawasan Industri Medan (KIM) 2 kembali digelar dan mendapatkan pengamanan dari Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan bersama Yonmarhanlan I Belawan,Kamis (15/10/2020) Siang.


Terpantau di lapangan terlihat para personil Kepolisian dan Marinir yang melaksanakan tugas pengamanan membagi bagikan Masker, Makanan dan minuman air mineral kepada elemen buruh yang melaksanakan aksi demo.


Langkah ini sebagai bentuk penggalangan dan sikap humanis dari aparat kepolisian dan Marinir agar para buruh yang berdemo tidak bergeser ke Gedung DPRD Sumut, Kota Medan.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH didampingi para Pejabat Utama dan Danyon Marhanlan I Letkol Mar Farick M.Tr.Opsla, mengatakan pembangian Makanan dan air minum serta  masker kepada elemen buruh saat berunjuk rasa sebagai bentuk sikap humanis yang dilakukan Polres Belawan dan Marinir


"Selain itu, personil juga menyampaikan imbauan-imbauan kepada seluruh pengunjuk rasa agar saat menyuarakan aspirasinya tetap menjaga ketertiban umum," Ucapnya.


Selanjutnya AKBP Dayan juga mengingatkan kepada seluruh peserta demo bahwa saat ini wilayah Sumatera Utara (Sumut) masih menghadapi wabah pandemi Covid-19.


"Oleh karena itu, Polres Pelabuhan Belawan dan Marinir tidak ingin usai dari aksi demo angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan meningkat. Sehingga dengan dibagikannya masker bertujuan melindungi para pendemo yang berunjuk rasa di tengah pandemi," pungkasnya AKBP Dayan


Sekira pukul 12.45 WIB,Massa pengunjuk rasa membubarkan diri,kondisi aman dan kondusif.(  Ban ).

Share:
Komentar

Berita Terkini