PT Pelindo Cabang Belawan Sediakan Sarana Olah Raga Bagi Warga Sekitar

Editor: inihari.com author photo

 


MEDAN |INIHARI.COM 

PT. Pelindo I Cabang Belawan telah memiliki sarana olahraga yang dapat dipergunakan oleh masyarakat Medan Utara khususnya warga Belawan sekitar.


Sarana olahraga yang telah tersedia dan dapat digunakan antara lain: lapangan sepak bola yang dulu dikenal lapangan Bakti. Sebelum diperbaiki lapangan Bakti tersebut, lapangan bagaikan hutan rimba. Selain itu lapangan Futsal, lapangan Tenis, dan Badminton.

Semuanya lapangan sarana olahraga tersebut dapat digunakan untuk umum. Pembangunan sarana olahraga di Jln. Sulawesi, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan di bangun oleh PT. Pelindo I Cabang Belawan tahun 2017.

Sebelum adanya sarana olahraga di kota Belawan, para pencinta/penggemar sepak bola banyak anak-anak Belawan bila hari libur jalan-jalan protokol dijadikan tempat bermain bola sehingga mengganggu pengguna jalan (kenderaan) saat melintas.


Warga Belawan, Ifan Hutabarat mengatakan pada awak media ini, “Sudah mantap di Belawan, lapangan/sarana olah raga menjadi kebanggan bagi pencinta olahraga, para pemuda yang tidak perlu lagi bermain Futsal keluar dari kota Belawan.

Saat dimintai komentarnya, Humas PT. Pelindo I Cabang Belawan yang akrab dipanggil Alung mengatakan, “Sarana olah raga milik PT. Pelindo I Cabang Belawan itu suatu kebanggan bagi masyarakat Belawan. Pihak PT. Pelindo I Cabang Belawan menyediakan lapangan olah raga adalah bagian dari program perusahan, dan sarana olah raga tersebut adalah maskotnya Kota Belawan.” Ujar Alung.


“Siapa pun yang ingin mempergunakan lapangan olah raga milik PT. Pelindo I Cabang Belawan tidak dikutip uang sewanya, hanya dikenakan uang kebersihan. Di lokasi olahraga juga tersedia kantin yang harganya ekonomis, juga toilet yang bersih serta tempat penyimpanan pakaian yang aman, parkir yang terjaga aman.” Imbuhnya lagi.


Disebutkan lagi, “Di suasana pandemi Covid-19 ini masyarakat banyak mempergunakan lapangan olahraga tersebut. Selain pegawai PT. Pelindo I masyarakat pun mempergunakannya untuk mencegah Covid-19.

Silahkan warga Belawan datang ke lapangan olahraga milik PT. Pelindo I Cabang Belawan itu yang kini jadi maskotnya Kota Belawan.(SP)





Share:
Komentar

Berita Terkini