Ulang Tahun Laskar Merah Putih Ke -20 Di Gelar Di Macab Kota Medan

Editor: inihari.com author photo

 



MEDAN | INIHARI 

Maskar Cabang Laskar Merah potong nasi tumpeng pada HUT Laskar Merah Putih ke 20 dan Hari Sumpah Pemuda di sekretatiat Laskar Merah Putih Kota Medan, Rabu (28/10).



Ketua Dewan Pembina Laskar Markas Cabang Merah Putih Kota Medan H Aula Rachman SE dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus Laskar Merah Putih dan kadernya melaksanakan fungsi kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah dan pembangunan di Kota Medan.


“Sebagai organisasi massa yang telah memiliki nama besar, kader Laskar Merah Putih harus menjadi mata telinga dan kontrol sosial terhadap pembangunan dan kebijakan pemerintah,” tegas Aula Rachman saat menghadiri Hari Ulang Tahun Laskar Merah Putih yang ke 20 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 di sekretariat Markas Cabang Laskar Merah  Rabu (28/10). Kuy  Coffee Jalan Aksar No 80 Medan Tembung .


Aulia juga menyampaikan , Medan saat ini tidak baik sehingga Medan butuh perbaikan. Perlu satu tangan untuk memperbaiki Kota Medan.


“Kita harus berkolaborasi untuk membangun Kota Medan. Kader Laskar Merah Putih harus menjadi mata telinga dan kontrol sosial untuk memperbaiki Medan yang lebih baik lagi,” jelas Aulia yang saat itu didampingi Plt Ketua Macab Laskar Merah Putih Kota Medan Ir Rahmayanti Nasution, Sekretaris Laskar Merah Putih Kota Medan Drs Aswin Kusnadi dan tokoh Laskar Merah Putih Kota Medan Syaiful Bahri SSos, MSP.


Dalam kesempatan itu, Aula Rachman mengajak seluruh kader Laskar Merah Putih agar memiliki semangat Sumpah Pemuda, wajib memiliki sikap bela negara dan bela bangsa sebagai latar belakang yang melahirkan wadah yang besar ini.


“Wadah ini sudah besar dan kita harus membesarkannya lagi,” sambungnya.


Sementara itu, Plt Ketua Laskar Merah Putih Kota Medan Ir Rahmayanti Nasution menyebutkan, sejak hadirnya Laskar Merah Putih di Indonesia 20 tahun yang lalu dan telah memberikan andil yang cukup besar dalam pembangunan negara dan bangsa ini.


“Edi Hartawan sebagai pendiri Laskar Merah Putih saat itu tak ingin sejengkal pun daerah Indonesia terlepas dari NKRI sehingga membentuk Laskar Merah Putih. Para kader Laskar Merah Putih wajib memiliki semangat bela negara dan solidaritas,” sebut Rahmayanti.


Sedangkan tokoh Laskar Merah Putih Kota Medan H Syaiful Bahri SSos, MSP menyebutkan bahwa Laskar Merah Putih yang telah mewarnai ormas di Medan sudah berbuat banyak terhadap warga masyarakat Kota Medan lewat berbagai aktivitas dan bakti sosial kepada masyarakat terutama yang terkena dampak Covid-19 sekaligus sebagai mitra pemerintah dan kontrol sosial.


Acara milad Laskar Merah Putih tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Macab Merah Putih Kota Medan, pengurus tingkat kecamatan se Kota Medan, pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Deliserdang serta seluruh kader Laskar Merah Putih dan mewakili pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Sumatera Utara Wahyudi.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Dewan Pembina Markas Cabang Laskar Merah Putih Aulia Rachman seklaigus dilanjutkan  memotong nasi tumpeng dan menyuapkannya kepada Plt Ketua Laskar Merah Putih Kota Medan Rahmayanti Nasution dan pengurus kaunya

Perayaan Ulang tahun Laskar Merah Putih berjalan lancar dengan mengikuti anjuran prrotokol.kesehatan. 

(SP)

Share:
Komentar

Berita Terkini