Peduli Sesama, Polda Kaltim Gelar Baksos

Editor: inihari.com author photo

  

BALIKPAPAN | INIHARI 

Menyambut perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melakukan bakti sosial di Panti Asuhan yang ada di Kota Balikpapan, Selasa (25/11/2020).


Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Kaltim AKBP Dharma Ginting.


Kali ini ada empat titik lokasi yang akan di kunjungi rombongan Oikumene Polda Kaltim antara lain Panti Asuhan Marturia, Yayasan Kasih Marturia Balikpapan, Panti Asuhan (LKSA) Muhammadiyah, Sumaryati Taylor Manggar Baru Balikpapan, Panti Asuhan Al Mujahirin Manggar Balikpapan, Rumah Pengasuhan Tamariska Gn Guntur kota Balikpapan.


Kabag Binkar Biro SDM Polda Kaltim AKBP Dharma Ginting mengatakan, “Bakti Sosial yang kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri yang selalu hadir di tengah masyarakat dalam membantu warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19, hal ini dalam rangka menyambut Perayaan Natal 2020. Ujarnya. 


“Tentunya pada perayaan Natal dan Tahun Baru ini semua orang ingin merayakannya. Namun, ada sebagian yang tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, ada rasa kepedulian kita kepada saudara-saudara kami yang membutuhkannya", kata AKBP Dharma Ginting. 


Menurut Dharma Ginting, Bakti sosial tersebut juga merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antarumat beragama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021,” tuturnya. 


“Melalui Bakti Sosial ini,  jalinan komunikasi antara umat beragama dengan jajaran kepolisian juga semakin baik, dengan harapan dapat menangkal dan mencegah radikalisme dikalangan masyarakat wilayah hukum Polda Kaltim,” tutup Kabag Binkar Polda Kaltim.


Diakhir kegiatan, Kabag Binkar Biro SDM Polda Kaltim AKBP Dharma Ginting berpesan agar masyarakat tetap selalu mengikuti peraturan protokol Kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kalimantan Timur. (Red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini