Peringatan Maulid Nabi, Pangdam XII/Tpr : Lakukan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Editor: inihari.com author photo

 

Kubu Raya | HMRC

Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan serta pembinaan mental, Keluarga Besar Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriyah / 2020 Masehi di Aula Makodam XII/Tpr. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H ini mengambil tema,“Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”. Diikuti oleh para pejabat utama Kodam XII/Tpr, prajurit dan PNS Garnizun Pontianak. Peringatan Maulid Nabi diisi dengan do'a bersama dan tauziah yang disampaikan oleh Ustadz Anas Azobi.


Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan adalah, sebagai upaya untuk mengetahui sejarah dan kehidupan Rasulullah sehari-hari serta perjuangannya dalam menyebarkan agama Islam untuk dapat diteladani, sehingga menambah keyakinan kita akan kebenaran ajaran agama Islam yang sesuai dengan hukum Islam atau Sunnatullah.


"Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengambil hikmah serta memberikan aspirasi positif untuk melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya," ujar Pangdam.


Selain itu, kata Pangdam XII/Tpr, kegiatan ini juga untuk memberikan nuansa kehidupan beragama dengan wawasan yang luas kearah yang positif untuk menjadikan kita sebagai umat Islam yang semakin islami dalam bersikap dan berperilaku. 


Memanfaatkan momen Maulid Nabi, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak prajurit Kodam XII/Tpr untuk selalu melakukan kegiatan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan satuan. Serta selalu berdoa kepada Allah SWT memohon agar bangsa Indonesia secepatnya terbebas dari Pandemi Covid-19 serta terwujudnya masyarakat produktif dan aman Covid-19. 


"Selain itu, agar kita diberikan kemudahan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas serta diberikan kesembuhan bagi Prajurit, PNS dan keluarganya yang sedang sakit," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Share:
Komentar

Berita Terkini