PJS Wali Kota Medan Hadiri Ulang Tahun PGRI Ke - 75 Dan Guru Nasional Kota Medan 2020

Editor: inihari.com author photo

 

MEDAN | HMR

Pjs Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, M.T menghadiri peringatan HUT ke - 75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020 di Ballroom Hotel Madani, Kamis (26/11). Melalui peringatan ini, Pjs Wali Kota Medan mengajak seluruh guru untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti perkembangan zaman, sebab saat ini berada di masa Revolusi Industri 4.0.



Peringatan HUT PGRI ke - 75 dan Hari Guru Nasional tingkat Kota Medan ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi 25 tahun oleh Pjs Wali Kota Medan didampingi Ketua PGRI Sumut, dan Ketua PGRI Kota Medan dan Kadis Pendidikan Kota Medan, Adlan, S.Pd. Selain itu juga diberikan hadiah kepada para pemenang dalam ajang Gurulympics PGRI 2020 dimana Provinsi Sumut menjadi juara umum dengan perolehan emas 72 yang diantaranya disumbangkan oleh Guru Kota Medan.



Dikatakan Pjs Wali Kota Medan, selama ini guru identik dengan gelar pahlawan tanpa tanda jasa, akan tetapi kenyataannya guru paling banyak memberikan jasa dalam kehidupan manusia. Artinya gelar pahlawan tanpa tanda jasa ini seolah menjadi pembenaran bahwa seorang guru tidak perlu diberikan tanda jasa maupun apresiasi lainnya. Padahal pada kenyataannya Seorang guru selalu memberikan santapan jiwa dengan ilmu dan membina akhlak mulia serta meluruskan perilaku yang kurang terpuji, sehingga menurut Pjs Wali Kota Medan sangat pantas diberikan Anugerah atau Apresiasi.



"Dipundak seorang guru tersandang Tanggung jawab yang sangat besar dalam upaya menghantarkan peserta didik kearah tujuan pendidikan yang telah dipersiapkan secara seksama dalam aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik. Oleh karenanya kita wajib memuliakan posisi seorang guru dengan berbagai cara yang kita mampu", kata Pjs Wali Kota Medan.



Menurut Pjs Wali Kota Medan, Para guru yang tergabung dalam PGRI merupakan pemantik Semangat Untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di Kota Medan. Sebab lanjut Pjs Wali Kota Medan, Kita ingin Kota Medan mampu mendapatkan predikat kota pendidikan sebagaimana yang pernah didapatkan Oleh Kota Yogyakarta dan Semarang, tentunya hal ini bisa di wujudkan dengan komitmen dan semangat yang kuat.




"Untuk mewujudkan hal tersebut, Melalui momentum ini saya mengajak seluruh guru untuk meningkatkan kualitas dan kemampuannya, sebab saat ini kita hidup di masa revolusi industri 4.0 dimana teknologi informasi sangat mempengaruhi kehidupan kita. Apalagi anak didik kita yang disebut generasi milenial sangat dekat dengan teknologi informasi. Oleh karenanya para guru jangan sampai ketinggalan, harus mampu dan manfaatkan Teknologi Informasi dalam belajar mengajar", ujar Pjs Wali Kota Medan.



Selanjutnya Pjs Wali Kota Medan mengucapkan selamat HUT ke - 75 PGRI Kota Medan dan Selamat Hari Guru Nasional. Tentunya momentum ini sangat berharga bagi seluruh guru apalagi Provinsi Sumut meraih Prestasi di ajang Gurulympics PGRI dengan keluar sebagai juara Umum. Apalagi dari jumlah perolehan 72 medali Emas, Guru Kota Medan menyumbangkan 68 emas.



Sebelumnya Ketua PGRI Kota Medan, Drs. Sriyanta, M.Pd menjelaskan dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020, PGRI Kota Medan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya Video Kreatifitas Pembelajaran dan Daring dengan durasi 15 menit serta Video Vocal Solo Lagu wajib Hymne PGRI dan Lagu Pilihan Hymne Guru dengan durasi 15 menit.



"Selain itu dalam momentum ini juga diberikan penghargaan 19 orang guru yang memiliki masa kerja lebih dari 25 tahun dan Penghargaan kepada guru Kota Medan yang ikut mewakili PGRI Provinsi Sumut yang mengikuti Gurulympics tingkat nasional dan berhasil menjadi juara umum", katanya.



Didampingi Sekretaris Andi Yudistira, Sriyanta juga mengungkapkan bahwa PGRI Kota Medan siap untuk mendampingi atau ikut kerja sama dalam meningkatkan pendidikan Kota Medan terkhusus kerjasama ini dapat dilakukan dengan Dinas Pendidikan Kota Medan atas dukungan Pjs Wali Kota Medan.



"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pjs Wali Kota Medan di tengah - tengah para guru dalam momentum HUT ke - 75 dan Hari Guru Nasional. Tentunya kami siap membantu Pemerintah Kota dalam meningkatkan kualitas Pendidikan", jelasnya. (SP)


Share:
Komentar

Berita Terkini