Satgas Yonarmed 9 Kostrad Tanam Hutan Mangrove di Pantai Kayoa Desa Guruapin

Editor: inihari.com author photo

 


Kayoa | INIHARI  

Satgas Yonarmed 9 Kostrad menanam pohon mangrove di pantai Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (8/11/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 1 Kayoa SSK IV melaksanakan penanaman pohon mangrove bersama dengan Kodim 1509/ Labuha serta Muspika Kayoa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahi sekaligus perawatan lingkungan Kecamatan Kayoa.

Kegiatan ini diberikan apresiasi oeh Muspika Kayoa karena personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad secara aktif melaksanakan penananam pohon mangrove yang sangat berguna demi ekosistem pesisir pantai.

Penanaman pohon ini nantinya akan terus berlanjut ke seluruh pesisir pantai di wilayah Kecamatan Kayoa. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas antara TNI-Rakyat yang berada di wilayah Kecamatan Kayoa.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus sembari merawat lingkungan. Lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama seluruh insan di dalamnya. Untuk itu TNI-Rakyat bekerja sama untuk selalu merawatnya”, ungkap Mayor Afandi.

Share:
Komentar

Berita Terkini