Kapolres Belawan Tijau Tempat Pemungutan Suara

Editor: inihari.com author photo

 

Belawan | INIHARI 


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd. R Dayan SH MH didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Syahrial E Siregar SH, melakukan peninjauan sekaligus monitoring pemungutan suara Pilkada Kota Medan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (09/12/2020).

TPS yang dikunjungi antara lain TPS 19 dan 20 di jalan Stasiun Belawan, TPS khusus di Rutan Kelas I Labuhan Deli, TPS di Kelurahan Titi Papan dan di Kelurahan Tanjung Mulia.

Saat melakukan peninjauan di TPS khusus Rutan Kelas I Labuhan Deli, Kapolres Pelabuhan Belawan disambut oleh Pejabat Rutan, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, SH., dan Kabag Ren Kompol H. Panggabean selaku Pamenwas wilayah Medan Labuhan.

Di dalam Rutan, Kapolres mengecek jalannya pemungutan suara dan kesiap siagaan personil TNI dan Polri yang melakukan pengamanan di lokasi tersebut.

Disetiap TPS yang dikunjungi, Kapolres tidak lupa menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

AKBP Dayan menjelaskan bawah Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 238 personil dalam pengamanan TPS sesuai pola pengamanan yang telah ditentukan sebelumnya.

“Selain itu juga disiagakan sebanyak 182 personil yang dapat digeser dan juga personil TNI apabila diperlukan,” ujar Dayan.

Selama pengecekan pelaksanaan pengut suara Sutuasi berjalan aman, lancar dan Kondusif ( Ban ).

Share:
Komentar

Berita Terkini